Take a fresh look at your lifestyle.

Pilgub Jatim, Habis Anas Terbitlah Risma

0 5
Pilgub Jatim, Habis Anas Terbitlah Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas

Jakarta – PDIP bertindak cepat menanggapi kabar pengunduran diri Bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur. Saat kabar tersebut berembus kencang, secara mendadak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terbang ke Jakarta untuk bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan adanya pertemuan tersebut. Bahkan, dia juga tidak menampik bahwa Megawati dan Risma membicarakan dinamika Pilgub Jatim 2018.

“Tadi kami mendampingi ibu ketum saat bertemu dengan ibu Risma, kemudian kami banyak berbicara tentang Jawa Timur,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, Kamis (4/1).

Salah satu dinamika terkait Pilgub Jatim, tambah Hasto, adalah pengunduran diri Azwar Anas sebagai cawagub. Megawati dan Risma bertemu untuk menyikapi hal tersebut agar partai bisa secepatnya mengevaluasi posisi Anas. Risma diisyaratkan bakal mengganti posisi Anas sebagai Cawagub Jawa Timur.

Di samping pengunduran diri Anas, dinamika lain yang dibicarakan adalah penolakan Yenny Wahid atas keinginan Gerindra yang akan mengusungnya sebagai calon gubernur.

Hasto mengakui, seiring semakin dekatnya jadwal pendaftaran cagub/cawagub dinamika Pilgub Jatim semakin tinggi. Oleh karenanya, PDIP tidak ingin kehilangan waktu agar bisa membuat keputusan yang tepat. Sesuai jadwal KPUD Jawa Timur, pendaftaran cagub/cawagub dilaksanakan pada 8-10 Januari 2018. Artinya, masih ada waktu sepuluh hari bagi partai politik atau gabungan partai politik untuk menyiapkan dan mematangkan pasangan calon yanga akan didaftarkan.

menekankan pihaknya akan memutuskan sebelum tanggal 10 Januari 2018 mendatang.

“PDIP akan terus mencermati suara rakyat,” tegas Hasto.

TAGS : Tri Rismaharini Azwar Anas Pilgub Jatim

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27351/Pilgub-Jatim-Habis-Anas-Terbitlah-Risma/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments