Take a fresh look at your lifestyle.

Pilgub Jateng, PKB Bangun Koalisi Partai yang Kecewa Ganjar Pranowo

0 5
Pilgub Jateng, PKB Bangun Koalisi Partai yang Kecewa Ganjar Pranowo

Cak Imin menemui para petani tebu di kantor DPP PKB, Selasa (04/06).

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menghadapi kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya tengah mengumpulkan sejumlah partai yang merasa kecewa dengan kinerja Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“(PKB) kami kumpulkan sejumlah partai yang kecewa dengan Ganjar,” kata Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Jumat (7/7).

Meski demikian, Cak Imin enggan menjelaskan partai mana saja yang sudah memiliki satu visi dan misi untuk membangun Jateng ke depan. Menurutnya, koalisi partai sangat diperlukan dalam sebuah pembangunan.

Sebelumnya, PKB telah memutuskan mengusung mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar sebagai bakal calon gubernur Jateng pada Pilgub 2018 nanti.

Sementara, kata Cak Imin, untuk bakal calon wakil gubernur Jateng akan dibahas bersama sejumlah partai koalisi. “Yang paling penting bukan wakilnya, tapi partai pendukungnya,” katanya.

Dikatahui, PKB harus menjalin koalisi pada Pilgub Jateng 2018 nanti. Sebab, PKB tidak mencapai 20 kursi DPRD Jateng sebagai syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. PKB hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jateng.

TAGS : Pilgub Jateng Marwan Jafar PKB Ganjar Pranowo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18517/Pilgub-Jateng-PKB-Bangun-Koalisi-Partai-yang-Kecewa-Ganjar-Pranowo/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments