Take a fresh look at your lifestyle.

Pesawat Bomber AS Pamer Kekuatan di Korsel

0 6
Pesawat Bomber AS Pamer Kekuatan di Korsel

Pesawat Bomber B-1B milik AS

Washington – Militer Amerika Serikat telah menerbangkan pembom B-1B di atas Korea Selatan sebagai bagian dari serangan udara gabungan besar-besaran untuk memperingati Korea Utara.

Pesawat Lancer B-1B mensimulasikan pemboman sebuah lapangan militer. Latihan tersebut dilakukan seminggu setelah Pyongyang melepaskan tembakan yang merupakan rudal balistik antarbenua baru yang bisa menghantam daratan Amerika Serikat.

Amerika Serikat sebelumnya telah mengerahkan pembom sebagai sebuah pertunjukan kekerasan setelah rudal Korea Utara atau uji coba nuklirnya. Militer Korea Selatan mengatakan bahwa pembom Amerika Serikat mengambil bagian dalam simulasi dengan jet tempur AS- Korea Selatan.

Itu terjadi di jajaran Pilsung di provinsi Gangwon, timur laut, sekitar 150km dari perbatasan dengan Korea Utara, kata kantor berita Yonhap mengutip militer.

Lebih dari 200 pesawat dan ribuan tentara terlibat dalam latihan udara waspada Ace, yang berakhir pada hari Jumat dan telah direncanakan sebelum peluncuran rudal terbaru Korea Utara.

Pyongyang, yang secara rutin mengecam latihan militer gabungan AS-Korea Selatan sebagai latihan perang, yang disebut “langkah provokasi perang nuklir” terbaru di media pemerintah, Senin (4/12).

Latihan tersebut dilakukan saat kepala politik Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Jeffrey Feltman mengunjungi Pyongyang untuk berdialog. Kunjungan yang sangat langka oleh seorang pejabat senior PBB.

Ketegangan mulai memas sejak peluncuran rudal tersebut pada akhir bulan lalu, yang memicu kecaman internasional dan peringatan dari Amerika Serikat bahwa rezim Korea Utara akan “benar-benar hancur” jika perang pecah.

Militer Korea Selatan juga berencana meluncurkan unit tempur drone senjata yang disebut “dronebots” tahun depan, Yonhap melaporkan mengutip seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya.

“Dronebots” akan melakukan pengintaian pada target inti Korea Utara seperti situs nuklir dan rudal, dan juga dapat melancarkan serangan, meskipun laporan tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai bagaimana hal ini dapat dilakukan.

TAGS : B-1B Amerika Serikat Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25887/Pesawat-Bomber-AS-Pamer-Kekuatan-di-Korsel/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments