Take a fresh look at your lifestyle.

Perempuan Bangsa PKB Kutuk Aksi Bom Gereja Surabaya

0 6
Perempuan Bangsa PKB Kutuk Aksi Bom Gereja Surabaya

Sekjen Perempuan Bangsa PKB Luluk Nur Hamidah (Foto: Kristian Erdianto)

Jakarta – Belum usai rasa terkejut, prihatin dan kesedihan kita semua  atas peristiwa aksi teroris di Mako Brimob yang menyebabkan  lima aparat kepolisian meninggal dunia, pagi ini, Minggu (13/5) kembali kita dan seluruh bangsa Indonesia dikejutkan dengan tindakan Bom Bunuh diri di 3 (tiga) Gereja di Surabaya Jawa Timur.

Korban tak berdosa kembali berguguran. Terkait dengan peristiwa Bom bunuh diri tersebut, Sekjen Perempuan Bangsa PKB Luluk Nur Hamidah menyatakan mengutuk sekeras-kerasnya aksi bom bunuh diri di tiga (3) Gereja di Surabaya, Jawa Timur.

“Saya juga menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada para korban tak berdosa  yang tewas dan terluka. Semoga para keluarga korban tewas diberikan ketabahan. Percayalah kami semua bersama Anda saat ini. Doa dan keprihatinan kami menyertai keluarga korban. Semoga korban luka-luka segera mendapatkan pertolongan dan bantuan yang dibutuhkan, baik pengobatan maupun upaya pemulihan pasca trauma,” ujarnya.

Luluk meyakini bahwa tindakan terorisme tidak pernah dapat dibenarkan dan ditolerir dengan alasan dan kondisi apapun. Terorisme selain menjadi tindakan yang melawan semua hukum Allah, melanggar semua ajaran kebajikan dari semua agama, melanggar  hak asasi manusia, ia juga idelogi paling menjijikkan yang harus diwaspadai dan  dilawan oleh kita semua.

“Mendukung aparat keamanan untuk bekerja secara profesional memelihara rasa aman masyarakat, memburu para pelaku dan menyeret semua aktor-aktor terkait aksi Bom bunuh diri di Surabaya serta menegakkan hukum seadil-adilnya buat mereka semua,” ujar Sekjen DPP Perempuan Bangsa.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa Terorisme akan berusaha membonceng realitas kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“Terorisme juga dapat ditanamkan melalui pengajaran agama yang kaku dan formalistis,  kurikulum pendidikan di sekolah, tayangan-tayangan di Televisi, konten Media sosial, juga interaksi yang intens dalam peer grup dan jejaring sosial lainnya,” pungkasnya.

TAGS : PBK Luluk Nur Hamidah bom Surabaya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34284/Perempuan-Bangsa-PKB-Kutuk-Aksi-Bom–Gereja-Surabaya——/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments