Take a fresh look at your lifestyle.

Perang Kata-kata Trump dan Kim Jong-un Makin Menggelegar

0 6
Perang Kata-kata Trump dan Kim Jong-un Makin Menggelegar

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un (Foto: Reuters)

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali mengancam Korea Utara pada akhir pekan ini. Ia memperingatkan Menteri Luar Negeri Pyonyang, Ri Yong Ho dan dan Kim Jong Un “tidak akan lama lagi.“

Pada Sabtu, Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho di Majelis Umum PBB, Pyongyang menargetkan daratan utama Paman Sam dengan roketnya yang tak terelakkan setelah “Presiden Evil“ Trump menyebut pemimpin Pyongyang sebagai “Rocket Man“ dalam sebuah misi bunuh diri.

“Kudengar Menteri Luar Negeri Korea Utara berbicara di PBB. Jika ia menggemakan pemikiran manusia roket kecil (Little Rocket Man, Red), mereka tidak akan lama lagi!“ kicau Trump di Twitternya pada Sabtu malam.

Trump dan Kim saling melempar kata-kata penghinaan saat Pyongyang terus mengembangkan rudal tipet yang mampu mencapai Amerika Serikat . Menteri Keuangan Amerika Serikat, Steve Mnuchin pada Minggu mencoba menghubungi kembali komentar Trump.

“Presiden tidak akan melakukan perang nuklir dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan hal itu tidak terjadi,“ katanya kepada ABC News. “Di sisi lain, presiden akan melindungi rakyat Amerika dan sekutunya,“ tambahnya

Analis mengatakan retorika yang meningkatkan risiko salah perhitungan di satu sisi atau yang lain yang bisa berakibat besar.

Televisi KRT Korea Utara menayangkan video pada Minggu yang menampilkan puluhan ribu orang yang menghadiri demonstran anti-AS di lapangan Kim Il Sung di Pyongyang.

Kantor berita resmi KCNA Korea Utara mengatakan lebih dari 100.000 orang berkumpul untuk menyampaikan pidato mendukung komentar yang dibuat oleh Kim pada awal minggu ini.

“Kami menunggu saat yang tepat bertemupur untuk terakhir kalinya dengan Amerika Serikat, untuk menyingkirkannya dari dunia,“ KCNA mengutip Ri Il-bae, seorang komandan Garda Merah, mengatakan.

“Sekali Panglima Tertinggi Kim Jong Un memberikan perintah, kami akan memusnahkan kelompok agresor,“ tambahnya

 

TAGS : Donald Trump Kim Jong un Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22274/Perang-Kata-kata-Trump-dan-Kim-Jong-un-Makin-Menggelegar/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments