Take a fresh look at your lifestyle.

Perancis Minta AS-Israel Tidak Asal "Ngoceh" Soal Iran

0 6
Perancis Minta AS-Israel Tidak Asal "Ngoceh" Soal Iran

Macron dalam pertemuan G20 di Hamburg (Foto: Reuters)

Paris –  Presiden Perancis Emmanuel Macron meminta semua pihak tetap membangun dialog dengan Iran di tengah kebuntuan di wilayah tersebut. Ia memperingatkan serangan Amerika Serikat (AS), Israel dan Arab Saudi terhadap Teheran memiliki konsekuensi yang buruk.

“Nada dari komentar AS, Israel dan Arab Saudi dalam gelombang demonstrasi di Iran baru-baru ini hampir mendorong kita berperang,” kata Macron kepada wartawan dalam pidato Tahun Baru tahunannya di Istana Elysee, dilansir Anadolu, Kamsi (4/1).

Selain itu, pemimpin yang berusian 40 tahun itu juga menyerukan agar tetap menjaga keseimbangan. “Jika tidak, kita akan berakhir dengan diam-diam membangun kembali `poros setan`.”

Macron mengatakan bahwa perlu meningkatkan tekanan internasional terhadap Iran tanp menghentikan dialog. Dibutuhkan strategi regional untuk melihat bagaimana membatasi tindakan Iran di wilayah tersebut.

“Tetapi jika kita menghentikan semua dialog dengan Teheran, kita berisiko terlibat dalam konflik kebrutalan ekstrem,” kata Macron.

Macron mengatakan dalam waktu dekan akan mengunjungi Iran, namun setelah situasi di sana kembali normal dan rasa hormat terhadap kebebasan dipulihkan.

Kunjungan yang dijadwalkan oleh Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian ke Teheran pada  Jumat (5/1) ditunda hingga beberapa hari ke depan

TAGS : Iran Amerika Serikat Perancis Israel

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27291/Perancis-Minta-AS-Israel-Tidak-Asal-Ngoceh-Soal-Iran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments