Take a fresh look at your lifestyle.

Pensiunan AC Milan Resmi Jabat Walikota di Georgia

0 10
Pensiunan AC Milan Resmi Jabat Walikota di Georgia

Kakhaber Kaladze

Tbilisi – Masih ingat dengan Kakhaber Kaladze? Pecinta klub sepak bola AC Milan pasti tidak asing dengan nama yang satu ini, sebab yang bersangkutan pernah berseragam tim ibu kota Milan sejak 2001 hingga 2010.

Sejak pensiun pada 2012, Kaladze ternyata banting stir dari dunia sepak bola ke dunia politik. Tak berselang lama setelah gantung sepatu, pensiunan 44 tahun itu resmi menyandang predikat sebagai Menteri Energi Georgia hingga awal 2017.

Dan, kali ini, pemain yang mencatat 194 penampilan bersama Milan itu duduk sebagai Walikota Tbilisi, setelah memperoleh 51,12 persen suara dalam pemilihan umum pada 21 Oktober lalu.

Tbilisi merupakan ibukota Georgia, yakni sebuah negara kecil yang berlokasi di Eropa Timur. Luasnya 69.700 km2 dengan total populasi mencapai 3.718.200 jiwa, atau 53,5 orang per kilometer persegi.

Dalam pemilihan umum tersebut, Kaladze menghadapi 12 pesaing. Dua kandidat terbesarnya adalah Alexandre Elisashvilil dan Zaal Umadmashvili yang bersaing atas nama partai oposisi United National Movement (UNM). Sayang, keduanya hanya memperoleh masing-masing 17,49 persen dan 16,55 persen suara.

Dikutip dari Intellinews, selama kampanye, Kaladze berjanji akan meningkatkan perekonomian Tbilisi, termasuk juga mendongkrak pariwisata, pemangkasan birokrasi, serta membangun transportasi baru bagi warga Tbilisi.

TAGS : AC Milan Kaladze Georgia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23654/Pensiunan-AC-Milan-Resmi-Jabat-Walikota-di-Georgia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments