Take a fresh look at your lifestyle.

Pengakuan Bekas Warga Korut: Di Korea Selatan Seperti Neraka

0 6
Pengakuan Bekas Warga Korut: Di Korea Selatan Seperti Neraka

Jeon Hye Sung, di Korea Selatan dikenal sebagai Lim Ji Hyun (Foto: Koreaboo)

Jakarta – Jeon Hye Sung, di Korea Selatan dikenal sebagai Lim Ji Hyun, mendeskripsikan kehidupannya selama di Korea Selatan seperti di neraka, ungkapnya saat melakukan interview di salah satu acara di Korea Utara.

Dia tampil dalam acara Korea Utara Between Our Citizens, di mana ia mengungkapkan secara sukarela memilih untuk kembali ke kampung halamannya.

“Kehidupanku di Korea Selatan benar-benar seperti di neraka. Aku menangis setiap hari dan hatiku sakut memikirkan tanah air dan kedua orang tuaku. Saya takut untuk kembali, karena dosa besar yang telah saya perbuat,” tuturnya.

“Ketika aku mengatakan pada orang-orang bahwa aku ingin kembali, orang-orang disekitarku menyatakan bahwa aku akan ditembak mati, segera setelah memasuki tanah mereka karena kesalahanku. Aku kembali dengan pemkiran jika aku mati, lebih baik aku mati di tanah airku, setelah melihat kedua orang tuaku untuk terakhir kalinya,” jelasnya panjang lebar.

Statemennya ini sangat kontras jika dibandingkan apa yang ia katakan pada April lalu, ketika tampil dalam acara variety show di Korea Selatan. “Terima kasih atas kehangatan dari seluruh fans yang begitu mencintaiku, ini adalah ulang tahun terbaik dalam hidupku,” ujarnya.

Terdapat spekulasi yang menyatakan bahwa ia sebenarnya diculik, dan dipaksa untuk kembali ke Korea Utara, saat ia sedang melakukan perjalanan ke China untuk membantu keluarganya melarikan diri.

Setelah acara tersebut ditayangkan, Korea Selatan mulai melakukan investigasi apakah ia dipaksa untuk kembali. Karena jika ia memutuskan untuk pulang secara sukarela, dia bisa mendapatkan hukuman penjara sampai 10 tahun, karena ia telah terdaftar sebagai warga negara Korea Selatan.

TAGS : Korea Selatan Korea Utara Pengungsi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19165/Pengakuan-Bekas-Warga-Korut-Di-Korea-Selatan-Seperti-Neraka/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments