Take a fresh look at your lifestyle.

Pendukung Teroris Amuk Gedung Dewan Uni Eropa di Perancis

0 6
Pendukung Teroris Amuk Gedung Dewan Uni Eropa di Perancis

Ilustrasi Teroris (Foto: Via Duta Damai)

Strasbourg – Pendukung organisasi teroris PYD/ PKK amuk gedung Dewan Eropa Agora di Strasbourg, Prancis. Sekitar 30 orang berhasil menerobos pos keamanan, di mana hampir 600 orang bekerja di dalam gedung tersebut.

Para simpatisan PYD/PKK menggantung spanduk yang menyerukan pembebasan Abdullah Ocalan yang dikenal sebagai pemimpin teroris PKK yang dipenjara  kelompok orang tua PYD/PKK, serta merusak gedung selama bentrokan dengan polisi.

Sementara itu tidak diketahui bagaimana simpatisan berhasil melewati gerbang keamanan, yang biasanya berfungsi dengan kartu pintu masuk magnetik. Dalam insiden ini, polisi dilaporkan terlambat turun tangan.

Saat ini para pendukung yang memecahkan beberapa jendela gedung telah dipindahkan oleh polisi. Sedangkan karyawan di gedung dipindahkan ke lantai lain di bawah pantauan  keamanan.

Lebih dari 1.200 orang, termasuk personel pasukan keamanan dan warga sipil, telah kehilangan nyawa sejak PKK, kelompok yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa ini  melanjutkan kampanye bersenjata puluhan tahun mereka pada Juli 2015 silam. (aa)

TAGS : Teroris Eropa Prancis Turki PYD/ PKK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31897/Pendukung-Teroris-Amuk-Gedung-Dewan-Uni-Eropa-di-Perancis/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments