Take a fresh look at your lifestyle.

Pemimpin ISIS Afganistan Dikabarkan Tewas

0 6
Pemimpin ISIS Afganistan Dikabarkan Tewas

Kelompok ISIS

Jakarta – Amerika Serikat mengambarkan bahwa Abu Sayed yang dikenal sebagai Pemimpin ISIS di Afganistan, dikabar tewas saat Amerika melancarkan serangan udara ke markas kelompok militan yang mengatasnamakan negara Islam di Provinsi Kunar pada pekan ini.

“Ini sangat signifikan,  karena kami menewaskan salah satu pemimpin dari kelompoknya dan membuat mereka (ISIS) alami kemunduran. Juga sebagai kemenangan kami memusnahkan mereka,” ujar Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis.

Kematian Sayed dilansir Reuters, sebagai kemajuan memberantas ISIS. Apalagi, Sayed dikenal sebagai pemimpin ketiga ISIS Afganistan yang tewas. Sebelumnya, Abdul Hasib, juga tewas dalam operasi gabungan AS dan pasukan setempat pada 27 April lalu di timur Provinsi Nangarhar.

Dan sebelumnya lagi, Hafiz Saeed Khan yang juga tewas dalam serangan pesawat nirawak AS pada 2016 lalu, satu pukulan telak bagi ISIS. Dan tewasnya pemimpin ISIS Afghanistan terakhir itu, dikabarkan di tengah kemunduran kelompok militan tersebut di sejumlah markas besarnya, seperti Mosul di Irak dan Raqqa di Suriah.

TAGS : Abu Sayed ISIS Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18830/Pemimpin-ISIS-Afganistan-Dikabarkan-Tewas/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments