Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Imbau Sekolah Saling Berbagi Komputer untuk UNBK

0 5
Pemerintah Imbau Sekolah Saling Berbagi Komputer untuk UNBK

Ilustrasi ujian nasional

Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengimbau sekolah-sekolah yang memiliki sarana prasana memadai untuk berbagi perangkat (sharing resource) dengan sekolah lain yang membutuhkan.

Dengan sharing resource tersebut, maka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa semakin diperluas.

“Misal ada yang menumpang, ya tidak apa-apa sharing resource aja. Sekolah harus terbuka untuk itu,” kata Inspektur Jenderal (Irjen) Kemdikbud Daryanto saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMA PGRI 12 Jakarta, Senin (9/4).

Daryanto menjamin, kendati ada sharing resource, soal-soal ujian tidak akan bocor atau disalahgunakan. Sebab, variasi soal setiap siswa dan siswi yang mengikuti UNBK sudah dirancang berbeda oleh pemerintah.

“Jadi aman meskipun UNBK-nya itu digelar beberapa kloter di sekolah itu. Kan variasi soal setiap siswa akan berbeda,” tegasnya.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat supaya turut membantu keberlangsungan UNBK. Salah satu caranya yakni dengan meminjamkan laptop atau komputer untuk pelaksanaan UNBK di sekolah terdekat.

“Kalau ada yang punya laptop atau komputer tidak terpakai, bisa juga dipinjamkan, itu akan sangat berguna bagi siswa ,” jelas Daryanto.

TAGS : Pendidikan UNBK SMA Kemdikbud Daryanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/32064/Pemerintah-Imbau-Sekolah-Saling-Berbagi-Komputer-untuk-UNBK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments