Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Buka Lowongan 1.431 Dosen PNS Kampus Negeri

0 6
Pemerintah Buka Lowongan 1.431 Dosen PNS Kampus Negeri

Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Jakarta – Pendaftaran penerimaan 17.928 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kementerian dan lembaga (K/L) telah resmi dibuka, Selasa (5/9) per pukul 23.00 malam. Dari jumlah tersebut, pemerintah membuka lowongan 1.431 orang untuk mengisi posisi dosen di 121 perguruan tinggi negeri (PTN).

Tidak sembarang lulusan bisa melamar sebagai CPNS dosen PTN. Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Ainun Na’im mengatakan dari 1.431 orang, pemerintah membutuhkan 148 lulusan dengan nilai cumlaude, lima lulusan untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, dan 1.278 untuk umum.

“Untuk umum, harus memiliki kualifikasi yang sesuai. Juga berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi B dan akreditasi prodi B pada saat lulus. IPK minimal 3,0,” kata Ainun saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/9).

Pembukaan lowongan dosen PNS PTN ini menjadi kali pertama sejak dua tahun terakhir. Padahal rata-rata jumlah dosen yang pensiun setiap tahun berjumlah 1.500 orang.

“Kita selama ini masih negative growth. Jumlah pensiun masih lebih banyak. Per tahun ada 1.500-an dosen pensiun, dan kita sudah dua tahun ini tidak melakukan perekrutan,” lanjut Ainun.

Di waktu bersamaan, Ainun mengingatkan agar pelamar berhati-hati dalam proses pendaftaran CPNS. Terutama bagi oknum yang memberikan iming-iming bisa meloloskan pelamar dengan sejumlah uang.

“Ingat, pelamar tidak dipungut biaya, bahkan dilarang membayar. Masyarakat harap mewaspadai oknum yang memberikan janji atau tawaran bahwa yang bersangkutan bisa diloloskan,” tambahnya.

TAGS : Pendidikan CPNS Kemristekdikti

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21342/Pemerintah-Buka-Lowongan-1431-Dosen-PNS-Kampus-Negeri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments