Take a fresh look at your lifestyle.

Pembunuh Massal, Charles Manson Tutup Usia

0 5
Pembunuh Massal, Charles Manson Tutup Usia

Charles Manson

Jakarta – Mantan pemimpin kultus, Charles Manson, yang mengatur pembunuhan mengerikan terhadap aktris Sharon Tate dan enam lainnya, meninggal dunia pada usia 83 tahun, Minggu (19/11) waktu setempat.

Manson, yang meninggal setelah lebih dari empat dekade berada di balik jeruji besi, berada di balik serangkaian pembunuhan yang mengejutkan Amerika, dan seluruh dunia, pada tahun 1969.

Dilansir Sky News, Manson dikabarkan meninggal karena  sakit di rumah sakit Kern Countyb setelah dirawat selama dua minggu, menurut sebuah pernyataan dari California Department of Corrections.

Manson merupakan memimpin sebuah kultus yang dikenal sebagai “Keluarga Manson” pada akhir 1960an di mana dia menginstruksikan pengikut perempuan untuk membunuh dalam upaya untuk memulai perang antar ras di Amerika.

Pada 9 Agustus 1969 silam, anggota kultus tersebut melakukan penikaman terhadap Tate, istri direktur wanita Romawi Roman Polanski yang sedang hamil, dan kemudian membunuh empat orang lainnya di rumah artis tersebut.

Pada tahun 1971 Manson dihukum karena dianggap sebagai dalang dari pembunuhan tujuh orang tersebut, termasuk Tate.

Awalnya, Manson dijatuhi hukuman mati, tetapi akhirnya dihukum penjara seumur hidup pada saat Negara Bagian California pada 1972 menghapuskan hukuman mati.

TAGS : Charles Manson Kriminal Internasional Amerika

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25068/Pembunuh-Massal-Charles-Manson-Tutup-Usia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments