Take a fresh look at your lifestyle.

Pelaku Bom Gereja Surabaya adalah Satu Keluarga, Ini Kronologinya

0 2
Pelaku Bom Gereja Surabaya adalah Satu Keluarga, Ini Kronologinya

Bom bunuh diri di Gereja Surabaya (IST)

Jakarta – Pelaku teror bom di tiga gereja di Surabaya merupakan satu keluarga, yang terdiri dari ayah dan ibu beserta empat orang anak. Mereka merupakan dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, satu keluarga tersebut adalah pendukung utama ISIS yang berada di Indonesia.

“Pertanyaan ini kelompok mana? Tidak lepas dari kelompok JAD JAT yang merupakan pendukung utama ISIS di Indonesia,” kata Tito, saat jumpa pers di Surabaya, Minggu (13/5).

Kata Tito, di Indonesia JAD dipimpin Aman Abdurahman yang ditahan di Mako Brimob. “Kemudian kelompok pelaku satu keluarga terkait sel JAD yang ada di Surabaya. Dia ada lah ketuanya Dita ini,” terangnya.

Tito menjelaskan kronologi aksi teror bom yang dilakukan satu keluarga tersebut, yakni Ayah berinisial D menyopiri mobil Toyota Avanza berisi bom. Mobil ini ditumpangi istrinya berinisial K dan dua anaknya. D kemudian menurunkan istrinya berinisial K dan dua anak perempuannya FS (12) dan VR di gereja di GKI jalan Diponegoro, dan kemudian D membawa mobil diduga berisi bom menuju Gereja Pantekosta. Setelah semua keluarga di drop, D kemudian meledakan mobil tersebut di Gereja Pantekosta.

Sementara itu, dua anak laki-laki pasangan D dan K, berinisial Y dan Ir, berangkat sendiri menggunakan motor ke gereja Santa Maria. Keduanya meledakkan diri di gereja Santa Maria.

TAGS : Bom Gereja Terorisme Bom di Surabaya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34314/Pelaku-Bom-Gereja-Surabaya-adalah-Satu-Keluarga-Ini-Kronologinya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments