Take a fresh look at your lifestyle.

PDIP Tetap Jokowi, Parpol Ditantang Ajukan Capres

0 6
PDIP Tetap Jokowi, Parpol Ditantang Ajukan Capres

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah pimpin delegasi parlemen Indonesia bertemu beberapa pihak dan institusi di Washington DC dan New York, Amerika Serikat

Jakarta – Seluruh partai politik (Parpol) ditantang mengajukan kader potensialnya untuk bertarung di Pilpres 2019. Sehingga, para kandidat bisa saling adu program dan gagasan untuk Indonesia ke depan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyikapi sikap PDI Perjuangan (PDIP) yang secara resmi mengusung kembali Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Saya mengucapkan selamat PDIP dan Jokowi yang telah resmi mencalonkan calon presidennya dan saya mengusulkan agar partai lain juga segera mencalonkan calon presidennya,” kata Fahri, melalui pesan singkatnya, Jumat (23/2).

Kata Fahri, sejumlah tokoh yang menyatakan maju di Pilpres 2019 dapat menyampaikan program dan gagasannya kepada publik secara terbuka. Hal itu akan menambah warna pilihan bagi rakyat untuk menentukan calon pemimpinnya lima tahun ke depan.

“Sehingga mulai sekarang kita minta mereka mulai saling adu program, supaya rakyat mulai menonton secara riil, secara kasat mata perbandingan dari program-program diantara calon presiden yang ada,” terangnya.

Sebab, lanjut Fahri, karena ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres bersamaan, maka seluruh partai juga harus punya program.

“Jangan partai-partai ini hanya pengen nempel-nempel jadi wakil presiden, tapi pada dasarnya itu untuk menyembunyikan kemampuannya untuk menyajikan alternatif bagi program dan kebijakan untuk membawa Indonesia maju ke depan,” tegasnya.

“Saya kira itu makna dari pencalonan Pak Jokowi sebagai capres oleh PDIP kembali, dan karena itu yang lain harus segera maju ke depan,” demikian politikus PKS itu.

Diketahui, PDIP telah menetapkan Jokowi untuk kembali menjadi Capres 2019-2024. Ketetapan itu melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III partai berlambang banteng moncong itu di Bali.

Keputusan itu disebarkan oleh Sekretaris Kabinet (Sekkab) Pramono Anung melalui akun twitternya @pramonoanung. “Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia,” tulis politisi PDIP.

TAGS : Pilpres 2019 Anis Matta PKS Fahri Hamzah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29613/PDIP-Tetap-Jokowi-Parpol-Ditantang-Ajukan-Capres/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments