Take a fresh look at your lifestyle.

Partai Oposisi Turki Kembali Capreskan Erdogan pada 2019

0 6
Partai Oposisi Turki Kembali Capreskan Erdogan pada 2019

Presiden Turki Tayyip Erdogan (Foto: Gulftoday)

Ankara – Partai oposisi Turki, Partai Gerakan Nasionalis (MHP) mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk pemilihan presiden Turki 2019 mendatang.

“Partai Gerakan Nasionalis tidak akan mencalonkan kandidat lain untuk pemilihan presiden,” tegas Ketua Umum MHP Devlet Bahceli kepada wartawan, Senin (8/1)

MHP memutuskan untuk mendukung Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden,” sambungnya dilansir dari Anadolu, Selasa (9/1).

Selain itu, Bahceli menambahkan bahwa mereka juga dapat membentuk aliansi dengan Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) – partai milik Erdogan – dalam pemilihan presiden mendatang.

Langkah tersebut menunjukkan contoh lain kerja sama MHP Partai AK dalam isu-isu tertentu.

Menjelang referendum konstitusional di Turki April lalu, kedua partai berkampanye untuk penerimaan sejumlah paket perubahan.

MHP juga bekerja sama dengan Partai AK mengenai isu-isu kebijakan luar negeri, khususnya sejak upaya kudeta Juli 2016 oleh Organisasi Teroris Fethullah (FETO) yang berhasil digagalkan.

Dalam referendum tersebut, masyarakat Turki menyetujui sebuah paket perubahan konstitusional menyerahkan kekuasaan eksekutif yang luas kepada presiden dan menghilangkan jabatan perdana menteri. Di samping itu juga mengizinkan presiden untuk memiliki hubungan dengan sebuah partai politik.

TAGS : Pilpres Turki Erdogan MHP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27515/Partai-Oposisi-Turki-Kembali-Capreskan-Erdogan-pada-2019/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments