Take a fresh look at your lifestyle.

Pansus Angket akan Datangi "Rumah Sekap" KPK

0 6
Pansus Angket akan Datangi "Rumah Sekap" KPK

Agun Gunandjar Sudarsa, Ketua Pansus Hak Angket KPK

Jakarta  – Panitia khusus (Pansus) hak Angket DPR terkait KPK, akan mendatangi dua lokasi yang diduga sebagai tempat “penyekapan” saksi KPK yang direncanakan pada Jumat pekan ini.

Soal “rumah sekap” itu disampaikan Ketua Pansus Angket, Agun Gunandjar. “Kunjungan itu kemungkinan besok atau Jumat. Lokasinya dua atau tiga tempat,  karena disesuaikan  waktunya singkat yaitu Jumat,” kata Agun Gunandjar.

Rumah sekap itu terungkap saat rapat dengar pendapat umum pansus angket dengan saksi suap Akil Mochtar, Niko Panji. Hal itu dikabarkan, Niko melalui kuasa hukumnya sudah melaporjan ke Bareskrim Mabes Polri.

Dan rencana mendatangi lokasi itu, Agun mengatakan, Pansus sudah berkomunikasi dengan Kepolisian dan juga lokasi “penyekapan” itu. “Kalau tiba-tiba pun kami siap,  karena ini kan bentuknya kunjungan sehingga tidak perlu semua anggota Pansus datang,” ujarnya.

Menurut Agun, Pansus ingin mendalami keterangan yang diperoleh tersebut sehingga perlu melihat ke lokasi secara langsung. “Misalnya banyak hal yang disampaikan Niko kepada Pansus dalam Rapat Dengar Pendapat Umum beberapa waktu lalu sehingga kami perlu lihat ke lokasi,” ujarnya.

Sementara itu,  Juru Bicara KPK Febri Diansyah meresponnya dengan mengatakan, menyayangkan anggota DPR tidak bisa bedakan safe house dengan rumah sekap.  “Sayang sekali ada yang tidak bisa membedakan antara safe house untuk kebutuhan perlindungan saksi, dengan rumah sekap,” ujar Febri.

TAGS : Rumah Sekap KPK Pansus Angket

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19920/Pansus-Angket–akan-Datangi-Rumah-Sekap-KPK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments