Take a fresh look at your lifestyle.

Pangeran William Serukan Dampak Negatif Medsos Bagi Kaum Muda

0 9
Pangeran William Serukan Dampak Negatif Medsos Bagi Kaum Muda

Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton

Jakarta – Pangeran William memperingatkan bahwa media sosial berdampak negatif pada penurunan harga diri dan kepercayaan diri kaum muda. Hal itu diungkapkan saat memberikan pidato dalam sebuah acara penggalangan dana di London Utara, Senin (6/11).

Menurut William, media sosial membuat anak-anak dan remaja saat ini semakin mendapat tekanan dibandingkan generasi masa lalu. Pasalnya, perkembangan zaman membuat daya saing semakin meningkat hingga membuat generasi muda sekarang menjadi lebih terbebani.

“Anak-anak diuji lebih dari sebelumnya dan siap memasuki pasar kerja yang sangat kompetitif,” kata Pangeran William. “Di atas semua itu, ada yang lebih menjadi beban yang dihasilkan melalui media sosial, yakni beban dalam hubungan sosial, kehidupan di rumah dan, pada akhirnya, harga diri anak akan mulai terkikis,” katanya.

Dilansir Sky News, Pangeran Inggris itu menyarankan agar pendidikan keterampilan serta penanaman keberanian dalam diri anak-anak sejak usia dini terus ditingkatkan.

“Jika Anda tidak mengajarkan keterampilan ini di usia muda, sangat sulit untuk mengajari mereka ketika tekah dewasa,” kata William.

Tak hanya menyampaikan pesan kepada generasi muda, Pangeran William juga mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada badan amal untuk terus meningkatkan kualitas generasi muda. Acara itu juga sekaligus untuk merayakan dimulainya kemitraan baru antara badan amal, yang memiliki tujuan dan ambisi untuk memperbaiki kehidupan kaum muda di Inggris.

Tamu termasuk Jennifer Saunders dan Dawn French, aktris Vanessa Redgrave, penyanyi Elaine Paige dan pemain kriket menjadi presenter Phil Tufnell. Duke dan Duchess of Cambridge, bersama Pangeran Harry, adalah aktivis kesehatan anak-anak, dan telah terlibat dalam pekerjaan untuk menghilangkan stigma seputar kesehatan mental kaum muda melalui kampanye Bersama Kepala.

TAGS : Pangeran William Inggris London

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24405/Pangeran-William-Serukan-Dampak-Negatif-Medsos-Bagi-Kaum-Muda/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments