Take a fresh look at your lifestyle.

PAN Ingin Revisi UU MD3 Proporsional

0 3
PAN Ingin Revisi UU MD3 Proporsional

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Orasi Kebangsaan dalam acara Silaknas ICMI di Puspitek Tangsel, Jumat Malam (8/12)

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) berharap agar revisi Undang-Undang (UU) nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD dilakukan sekaligus dan proporsional.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, hal itu agar UU MD3 ke depan tidak perlu direvisi lagi kedepannya.

“Kami setuju UU MD3 direvisi namun dibuat proporsional dan sekaligus untuk yang akan datang,” kata Zulkifli Hasan (Zulhasan) dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (29/12).

Menurutnya, revisi secara sekaligus agar kedepan tidak dilakukan kembali dan jumlah penambahannya dicari format yang pantas. PAN pada prinsipnya setuju adanya penambahan kursi Pimpinan DPR khususnya bagi PDI Perjuangan (PDIP).

“PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu pantas dan layak mendapatkannya. Kami setuju adanya revisi tersebut,” ujarnya.

Terkait jumlah tambahan kursi Pimpinan DPR, Zulhasan tidak mempersoalkannya namun tidak boleh lebih dari dua.

Sebelumnya, anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Arsul Sani mengatakan mayoritas fraksi setuju penambahan kursi pimpinan DPR untuk PDI Perjuangan.

Dia menegaskan, hanya tambahan satu kursi untuk PDIP yang sudah bulat disepakati oleh fraksi di DPR.

“Yang bulat adalah tambahan satu pimpinan DPR buat PDIP. Kalau ada fraksi lain yang minta diberi jatah, yakni PKB, maka itu belum bulat. Bahkan kecenderungannya mayoritas fraksi menolak,” katanya di Jakarta, Rabu.

Sekretaris Jenderal PPP itu mengatakan dirinya mendapatkan informasi bahwa pembahas revisi UU MD3 untuk penambahan kursi di DPR akan dilanjutkan kembali pada masa awal 2018 nanti.

Dia mengatakan Kelompok Fraksi PPP di Baleg DPR memang sudah diinformasikan bahwa revisi UU MD3 mulai kembali dibahas pada masa sidang yang akan datang.

Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Alex Indra Lukman menilai ada dua nama dari internal fraksinya yang pantas menjadi Wakil Ketua DPR yaitu Ketua dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto dan Bambang Wuryanto.

“Dari struktur kepemimpinan fraksi di DPR ada Ketua Fraksi dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yaitu Utut Adianto dan Bambang Wuryanto,” kata Alex Indra Lukman di Jakarta, Rabu.

TAGS : Ketua MPR Zulkifli Hasan UU MD3

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27082/PAN-Ingin-Revisi-UU-MD3-Proporsional/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments