Take a fresh look at your lifestyle.

PAN dan Partai Idaman Gabung Kekuatan untuk Pemilu 2019

0 6
PAN dan Partai Idaman Gabung Kekuatan untuk Pemilu 2019

Partai Idaman besutan ‎resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) (Foto: IST)

Jakarta – Partai Idaman besutan ‎resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Merapatnya partai besutan Rhoma Irama ini diklaim ‎hanya penggabungan kekuatan untuk kepentingan Pemilihan Umum 2019.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, bergabungnya Partai Idaman akan menambah kekuatan PAN untuk bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. “Tentu akan menambahkan kekuatan yang luar biasa seseorang dengan di akar rumput akan semakin kuat itu penting sekali,” ucap Zulkifli.

Zulkifli menyampaikan hal itu dalam acara deklarasi bergabungnya Partai Idaman ke PAN di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5).‎‎ Deklarasi ini ditandai dengan pemukulan 12 gendang oleh Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais, dan lainnya. ‎

Seperti diketahui, Partai Idaman dinyatakan tak lolos menjadi peserta Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Banding yang dilakukan Idaman ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tak membuahkan hasil.

Dikatakan Zulkifli, pihaknya merasa terhormat lantaran Rhoma Irama memilih PAN untuk sama-sama berjuang di Pemilu 2019. ‎‎Menurut Zulkifli, PAN dan Partai Idaman memiliki kesamaan visi dan misi untuk memajukan Indonesia.‎

Ditegaskan Zulkifli, PAN tidak minta apa pun dalam menerima kehadiran Partai Idaman untuk bergabung. Yang ada, kata Zulkifli, adalah kesamaan visi dalam membela rakyat, umat, serta demi kepentingan bangsa dan negara. 

“Jadi, tidak ada biaya sama sekali. Kami tidak bicara, sudah terbukti, koalisi bersama PAN tidak ada transaksional,” tutur Zulkifli.‎

Bergabungnya Partai Idaman dengan Partai PAN ini bukan berarti pembubaran partai. ‎Kader dan pengurus Partai Idaman nantinya akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten/kota.‎

Meski bergabung ke PAN, kata Zulkifli, Rhoma Irama tetap menjabat sebagai Ketua Umum Partai Idaman. Namun, Zulkifli belum mau mengungkap posisi untuk Raja Dangut itu di PAN.

“Pak Haji kan tetap sebagai Ketua Umum Idaman, tapi sudah sama-sama dengan PAN. Nanti di mana aja juga siap,” terang Zulkifli.

Sementara itu, Rhoma Irama menyatakan siap menaati segala peraturan yang ada di dalam AD/ART PAN. Kesepakatan-kesepakatan yang disetujui PAN dan Partai Idaman juga akan dijalankan Rhoma dan kader-kadernya.

“Karena sebagaimana diutarakan tadi bahwa PAN dan Idaman bersama rakyat ingin mengembalikan Indonesia kepada kedua kedaulatan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa bernegara,” kata Rhoma.

Dikatakan Rhoma, visi dan misi PAN serta orasi-orasi politik akan disampaikannya bersama Soneta Grup.‎ “Nanti visi-misi Idaman dan kerjasama PAN-Idaman akan saya sampaikan melalui beberapa lagu Soneta,” tutur Rhoma.‎

TAGS : PAN Partai Idaman Zulkifli Hasan Rhoma Irama

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34243/PAN-dan-Partai-Idaman-Gabung-Kekuatan-untuk-Pemilu-2019/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments