Take a fresh look at your lifestyle.

Pakistan Luncurkan Kereta Khusus Lebaran

0 7
Pakistan Luncurkan Kereta Khusus Lebaran

Ilustrasi kereta api di Pakistan

Islamabad – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1428 H/2018, Pakistan Railways (PR) meluncurkan lima kereta khusus, untuk memfasilitasi umat Islam yang akan melakukan perjalanan selama lebaran nanti.

Dilansir dari Geo, penumpang akan memperoleh diskon sebesar 30 persen selama operasi yang memakan waktu sejak 12 Juni hingga 20 Juni mendatang. Gerbong tambahan juga akan diberlakukan, guna mengakomodasi kelebihan penumpang.



Ketua Asosiasi Penumpang Harian Pakistan Hafiz Abdul Qayum mengapresiasi keputusan tersebut. Namun dia mengingatkan bahwa kawasan Narowal masih kerap diabaikan oleh kereta api, dan menuntut adanya kereta api khusus di wilayah itu.

Menurut jadwal, kereta pertama Idul Fitri akan berangkat pukul 11 siang dari Kota Karachi pada 12 Juni nanti. Selanjutnya, kereta tersebut akan melewati Khanewal, Faisalabad, Sargodha, Lala Musa, Malikwal, Rawalpindi, dan Attock City. Kereta akan tiba di pemberhentian terakhir di Peshawar Cant pada pukul 10 malam keesokan harinya.

“Kereta kedua akan berangkat dari Quetta pada 12 Juni pukul 11.30 siang. Selanjutnya kereta akan melewati Jacobabad, Multan Cant, Khanewal, dan Lahore, serta mencapai Rawalpindi pada hari berikutnya pukul delapan malam,” demikian pernyataan PR.

Sementara kereta ketiga akan berangkat dari Karachi Cantt pada 13 Juni pukul 11 siang, yang akan melintasi Rahim Yar Khan, Khanewal, Faisal Abad, dan berakhir di Lahore pukul 10 siang keesokan harinya.

TAGS : Idul Fitri Lebaran Kereta Api

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36144/Pakistan-Luncurkan-Kereta-Khusus-Lebaran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments