Take a fresh look at your lifestyle.

Pagar Anti Terorisme Dipasang di Sekitar Eiffel

0 5
Pagar Anti Terorisme Dipasang di Sekitar Eiffel

Pagar antiteroris dibangun di Menara Eiffel.(Foto : BBC)

Paris – Paris akan mengungkap pertahanan pertahanan di sekeliling Menara Eiffel untuk melindungi terhadap ancaman teror. Hambatan sementara ditempatkan di sekitar menara pada bulan Juni 2016, dan sekarang digantikan dengan tindakan yang lebih permanen.

Dilansir di laman BBC, pagar ini akan selesai pada pertengahan Juli. Pagar pelindung ini menelan biaya hampir € 35 juta ($ 40.1m; £ 30.1m). Lebih dari 240 orang tewas dalam serangan teror di Prancis sejak 2015. 



Bernard Gaudillère, presiden Société d`Exploitation de la Tour Eiffel (SETE) yang menjalankan monumen ikonik itu, mengatakan bahwa tembok-tembok baru “kokoh bagi keamanan mutlak” . 

Dinding kaca berukuran 6,5 cm (2,5 inci) tebal akan membentuk dua sisi persegi, dengan dua lainnya diblokir oleh 3,24 m (10,6 kaki) hambatan logam tinggi, tepat seperseratus ketinggian menara.

Untuk mencegah serangan kendaraan, 420 blok akan ditempatkan di depan dinding kaca sebagai perlindungan tambahan. 

Halaman depan di bawah menara Eiffel telah ditutup untuk umum sejak Juni 2016, dengan pasukan anti-teror secara teratur berpatroli di situs tersebut. 

Mr Gaudillère mengatakan dinding sementara akan diganti dengan sesuatu “jauh lebih baik dan lebih romantis”, sebagai bagian dari renovasi € 300m dari menara menjelang Olimpiade 2024 di Paris. 

Hingga tujuh juta wisatawan diharapkan untuk mengunjungi menara pada 2018 saja. Namun warga tidak senang tentang fitur keamanan tambahan.

Sebuah kelompok yang bernama Les Amis du Champ de Mars memposting sebuah pernyataan online pada Mei tahun lalu mengeluhkan kurangnya konsultasi dengan penduduk, “biaya yang terlalu tinggi” dari pagar, dan kesulitan akses untuk bus dan penyandang cacat. 

Mereka juga menuduh kota itu menggunakan langkah-langkah khusus yang diberikannya oleh keadaan darurat untuk mendorong perubahan keamanan tanpa menilai dampaknya atau kepentingan publik. 

Negara ini memperkenalkan undang-undang anti-teror yang kuat pada bulan Oktober 2017 setelah hampir dua tahun dari keadaan darurat nasional yang dikenakan oleh Presiden Francois Hollande saat serangan Paris terjadi.

TAGS : menara eiffel pagar teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36292/Pagar-Anti-Terorisme-Dipasang-di-Sekitar-Eiffel/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments