Take a fresh look at your lifestyle.

OSO: Pemuda Pancasila Konsisten Jalankan Ideologi Negara

0 7
OSO: Pemuda Pancasila Konsisten Jalankan Ideologi Negara

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang bersama Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo

Surakarta – Pemuda Pancasila dinilai sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) yang konsisten dalam menjalankan Pancasila sebagai ideologi negara.

Demikian disampaikan Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang (OSO), dalam acara HUT Pemuda Pancasila yang ke-58 dengan tema “Meningkatkan Peran Ormas Pemuda Pancasila dalam Mewujudkan Cita-cita Berbangsa, Bernegara, dan Bermasyarakat”, di Hotel Sunan, Surakarta, Sabtu (28/10).

Kata OSO, Pemuda Pancasila cukup konsisten dalam menjalankan Pancasila sebagai ideologi negara. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum Pemuda Pancasila.

“Pemuda Pancasila mempunyai predikat menggunakan Pancasila itu secara konsekuen. Ketumnya tadi kan sudah menyampaikan dan itu sudah bagus sekali,” kata OSO.

Menurutnya, perayaan HUT Ormas besutan Japto Soelistyo Soerjosoemarno itu dapat terlaksana dengan baik. Apalagi, ditambah dengan kehadiran Presiden Jokowi.

“Peringatannya sudah dilaksanakan dengan baik, Presiden juga hadir, pesan-pesannya juga jelas,” kata OSO.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan, Pemuda Pancasila merupakan Ormas yang spesial yang konsisten membawa dan menjaga ideologi Pancasila.

“Pemuda Pancasila adalah Ormas yang spesial, karena namanya ada Pancasila yaitu ideologi bangsa kita, ideologi menjadi perekat bangsa kita,” kata Jokowi, dalam sambutannya.

Presiden Jokowi menegaskan, Pemuda Pancasila akan menjadi benteng dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Sebab, saat ini masih ada sejumlah Ormas yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Muncul dengan cara halus, yang datang dengan menyentuh hati kita, dengan melalui video, gambar-gambar yang dengan rapih. Mereka hadir untuk meruntuhkan ideologi bangsa kita,” tegasnya.

Sementara itu, Japto sebagai Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila mengatakan, tugas utama berdirinya Ormas Pemuda Pancasila adalah untuk menjaga keutuhan Pancasila dan UUD 1945.

“Kami dilahirkan untuk menjaga UUD 45 dan Pancasila. Kami bukan underbow partai politik, tapi kami pembela asli UUD 45 dan Pancasila,” tegas Japto saat mambuka acara penutupan Musyawarah Nasional yang sekaligus merayakan HUT Pemuda Pancasila yang ke-58.

TAGS : Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang Pancasila

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23941/OSO-Pemuda-Pancasila-Konsisten-Jalankan-Ideologi-Negara/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments