Take a fresh look at your lifestyle.

Obama Surati Warga Amerika yang Putus Asa

0 6
Obama Surati Warga Amerika yang Putus Asa

Foto hitam dan putih, yang tampaknya diambil pada pernikahannya di 1992 (Foto: @MichelleObama)

Washington – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mendapat banyak surat kerasahan dari warga Amerika. Di antara surat tesebut, ada yang khawatir dengan iklim politik di negara tersebut, juga ada ingin mengetahui pemikirannya tentang pemerintahan baru. 

Surat tersebut, pertama kali dirilis oleh Yahoo News, Minggu (5/11). Menggapi surat itu, Obama pun mendorong warga Amerika agar tidak kehilangan harapan. Ia lalu menulis, “Kemajuan negara kita tidak pernah mengikuti garis lurus-untuk setiap dua langkah ke depan, seringkali kita perlu melangkah mundur.”

Sejak meninggalkan jabatannya tahun lalu, Obama mendorong orang-orang yang menulis surat tersebut untuk terlibat dalam politik. Ia menulis bahwa demokrasi Amerika terancam saat kita menerima begitu saja, dan perubahan hanya terjadi bila orang terlibat.

Menurut Yahoo News, Obama mengirimkan surat tersebut kepada mereka yang menuliskannya melalui email, dan melalui surat biasa yang ditujukan ke kantornya.

Selengkapnay surat Barack Obama, di bawah ini:

Kemajuan negara kita tidak pernah mengikuti garis lurus-untuk setiap dua langkah ke depan, seringkali kita merasa perlu melangkah mundur. Tapi saya harap Anda ingat bahwa situasi Amerika saat ini didefinisikan oleh gerak maju, dan jalur yang kita pilih dari sini tidak bergantung pada siapa pun. Sebaliknya, takdir kita akan diputuskan dengan cara yang sama seperti sebelumnya: oleh kita semua; oleh kita orang-orang; oleh warga tanpa pamrih dan terlibat yang melangkah maju dan berbicara untuk menjaga nilai-nilai yang membuat kita menjadi diri kita – tidak hanya saat ada pemilihan, tapi setiap hari.

Demokrasi kita terancam setiap saat, ketika kita menerima begitu saja, dan perubahan hanya terjadi bila orang terlibat. Selama orang-orang seperti Anda terus mencari orang lain dan bekerja untuk mempertahankan janji Amerika, saya yakin masa depan kita akan cerah. Ketahuilah pada Michelle dan saya akan terus berdiri di samping Anda, dan kami berharap yang terbaik.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Barack Oboma

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24278/Obama-Surati-Warga-Amerika-yang-Putus-Asa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments