Take a fresh look at your lifestyle.

Nono Sampono Minta Anggota DPD RI "Perangi" Virus Corona di Daerah

0 6
Nono Sampono Minta Anggota DPD RI "Perangi" Virus Corona di Daerah

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono dan Kepala Biro Protokol Humas dan Media DPD Nana Sutisna

Jakarta, Jurnas.com – Seluruh anggota DPD RI diimbau untuk ikut berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus Corona di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono mengatakan, DPD RI akan melakukan perubahan atau penyesuaian program dan kegiatan antara lain kunjungan-kunjungan baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal itu dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di daerah.

“Anggota DPD RI untuk tetap berada di daerah pemilihan dalam rangka melaksanakan tugas mendesak guna antisipasi, pencegahan, dan kewaspadaan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan diantaranya pengawasan, pemantauan, supervisi, advokasi, fasilitasi, konsultasi, koordinasi dan pertemuan terbatas dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat di daerah,” kata Nono, di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (18/3).

Untuk itu, Nono menginstruksikan Sekjen DPD RI melakukan pengaturan kedinasan bagi pejabat, yakni pejabat fungsional, pelaksana, staf anggota bidang keahlian atau administrasi di Ibu Kota Negara dan Provinsi, dan PPNPN untuk bekerja dari rumah masing-masing guna menghindari kontak fisik secara masif.

“Menghimbau kepada Anggota DPD RI dan masyarakat untuk mengoptimalkan penggunaan berbagai media komunikasi online seperti email, media sosial, atau aplikasi komunikasi lainnya, menghindari diri dan tidak mengambil bagian dari berita-berita hoaks, serta menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga terutama menghindari kontak fisik dan kerumunan massa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nono menyerukan kepada seluruh anggota DPD RI serta elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona. “Mari kita bersatu dan bergotong-royong melawan Covid-19,” demikian Nono.

TAGS : Warta DPD RI Pimpinan DPD Nono Sampono Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69142/Nono-Sampono-Minta-Anggota-DPD-RI-Perangi-Virus-Corona-di-Daerah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments