Take a fresh look at your lifestyle.

Nasib PAN di Tangan Jokowi

0 4
Nasib PAN di Tangan Jokowi

Presiden Jokowi

Jakarta – Nasib Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabinet Kerja mulai goyang. Hal itu setelah PAN dinilai kerap bertentangan dengan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi khususnya dalam Undang-Undang (UU) Pemilu.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto mengatakan, sikap PAN tersebut sama dengan PKS pada zaman pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang dianggap nakal.

“Dulu zaman Pak SBY, PKS dianggap nakal dalam koalisi, tapi tidak direshuffle dari kabinet,” kata Gun Gun, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (3/8).

Apakah posisi PAN aman seperti yang dialami PKS diera pemerintahan SBY? Gun Gun menjawab, nasib PAN di kabinet sangat bergantung kepada keputusan Presiden Jokowi.

Sebab, lanjut Gun Gun, PAN tidak akan keluar dari kabinet pemerintahan Presiden Jokowi, meski ada permintaan dari Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais agar kadernya mundur dari menteri.

“Apakah PAN juga mengalami hal yang sama pada zaman Pak Jokowi? Saya tidak yakin PAN akan keluar dari kabinet, kecuali Pak Jokowi sendiri yang melakukan reshuffle,” tegasnya.

Diketahui, Amien Rais meminta agar PAN menyatakan sikap keluar dari koalisi pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya usul supaya Asman Abnur segera keluar dari kabinet. Titik,” tegas Amien Rais, usai menghadiri halalbihalal di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Bondowoso, Minggu (23/7).

TAGS : Reshuffle Kabinet Presiden Jokowi Kabinet Kerja PAN

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19664/Nasib-PAN-di-Tangan-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments