Take a fresh look at your lifestyle.

MKD DPR Diminta Proses Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat

0 2
MKD DPR Diminta Proses Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat

Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat

Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR diminta untuk memproses Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat terkait kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, MKD DPR harus menjaga marwah DPR dari segala bentuk tindakan yang dilakukan oleh anggota dewan.

“MKD harusnya berfikir tentang bagaimana menjaga trust dari publik. Kalau MKD-nya tidak melaksanakan tugas, jangan salahkan kalau DPR tidak dipercaya publik,” kata Mardani, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (23/11).

Selain itu, Mardani meminta, agar masyarakat turut serta mengawal kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh anak buah Surya Paloh tersebut.

“Mestinya publik mengawalnya, kalau publik bilang belum puas, maka harus ditindaklanjuti,” tegasnya.

Diketahui, Viktor Laiskodat membuat Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS geram. Dimana, Viktor menuding ke empat partai tersebut mendukung berdirinya negara khilafah.

Dalam pidatonya, Viktor menuding empat partai yang mendukung berdirinya khilafah di Indonesia. Dalam video berdurasi 02.06 itu, Viktor awalnya menyebut adanya kelompok ekstremis yang tidak menginginkan dasar negara NKRI.

Mereka ingin bentuk negara khilafah. Pidato itu disampaikan saat deklarasi dukungan paket calon Pilkada serentak 2018 di Tarus, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (1/8).

Viktor dilaporkan melanggar Pasal 156/156 a KUHP, UU ITE No. 11 Tahun 2008 Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45 ayat (2), dan termasuk UU Diskriminasi Nomor 4 Tahun 2008 Pasal 4 dan Pasal 16.

TAGS : MKD DPR Fraksi NasDem Viktor Laidkodat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25237/MKD-DPR-Diminta-Proses-Ketua-Fraksi-NasDem-Viktor-Laiskodat/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments