Take a fresh look at your lifestyle.

Militer AS Klaim Tewaskan 100 Tentara Suriah

0 6
Militer AS Klaim Tewaskan 100 Tentara Suriah

Pasukan Demokratik Suriah (SDF)

Jakarta – Militer Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya membunuh lebih dari 100 tentara pemerintah Suriah pada Kamis (08/02) setelah sebuah serangan yang tidak beralasan terhadap koalisi pimpinan AS yang menduduki Suriah.

Seorang juru bicara militer AS mengatakan Amerika Serikat melakukan serangan udara dan artileri setelah pasukan pemerintah Suriah menyerang sebuah kompleks milik Angkatan Bersenjata Suriah, seorang sekutu AS di Khusham, Suriah.

“Pasukan pro-rezim Suriah mencakup sekitar 500 personil diserang dengan dukungan oleh artileri, tank, sistem roket peluncur ganda, dan mortir,” kata seorang pejabat militer AS.

“Setelah 20 sampai 30 peluru artileri dan tank mendarat sejauh 500 meter dari lokasi markas SDF, Pasukan Demokratik Suriah yang didukung oleh Koalisi menargetkan penyerang dengan kombinasi serangan udara dan artileri,”lanjutnya.

“Penasihat koalisi dengan SDF memberikan saran, bantuan dan kapasitas, dan tindakan ini dilakukan untuk membela diri.”

Dilansir UPI, tidak ada anggota militer AS yang terluka dalam bentrokan tersebut. Namun seorang anggota SDF terluka.

Seorang pejabat militer AS mengatakan bahwa wilayah di mana koalisi AS dan kompleks SDF terletak di ladang minyak yang menguntungkan dan pasukan pemerintah Suriah

“Kemungkinan besar berusaha untuk merebut ladang minyak di Khusham yang telah menjadi sumber pendapatan utama bagi Negara Islam dari tahun 2014 sampai 2017,” ujarnya.

TAGS : Suriah Amerika Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28924/Militer-AS-Klaim-Tewaskan-100-Tentara-Suriah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments