Take a fresh look at your lifestyle.

Mie Instan Santapan Mewah Narapidana Australia

0 4
Mie Instan Santapan Mewah Narapidana Australia

Mie instan

Jakarta  – Daging olahan Indonesia berhasil masuk ke pasaran Australia untuk pertama kali selama delapan tahun terakhir. Daging olahan masuk dalam produk Bakmi Mewah produksi PY Mayora Indah Tbk.

Demikian kata Kepala Atase Perdagangan Indonesia di Canberra, Nurimansyah, Selasa (25/9). Menurutnya, bakmi mendapatkan pembeli yang meminta proposal penawaran untuk dijual pada Departemen Keadilan wilayah Victoria dengan dana sebesar Rp5,3 miliar selama dua tahun.



“Mie instan Indonesia jadi camilan narapidana di sana. Tahun lalu bakmi ini juga dikirim sebanyak tiga kontainer ke Australia,” ujar Nurimansyah melalui siaran persnya.

Mie sudah lama menjadi makanan tambahan yang cukup mewah bagi para narapidana. Mi disukai karena rasanya yang enak dan cara penyajian yang mudah.

Penawaran ini diperoleh setelah produk-produk ini mengikuti pameran Fine Food Australia 2018 pekan lalu di Victoria, Australia.

Produk lain yang mendapat penawaran adalah kerupuk udang, bumbu masakan, kacang-kacangan, bakpia, kopi kemasan, permen, minuman air kelapa, serta teh baik konvensional maupun organik.

“Transaksi potensial produk-produk ini mencapai USD1,3 juta,” kata Nurimansyah.

Fine Food Australia adalah pameran makanan minuman terbesar di Australia yang telah berlangsung selama 34 tahun. Diikuti oleh 1.000 ekshibitor yang berasal dari lebih 60 negara seperti China, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Austria, Thailand, Malaysia, Korea Selatan, Fiji, dan India.

Pada tahun ini, pengunjung pameran mencapai lebih dari 26.800 orang yang tidak hanya berasal dari Australia, tetapi juga dari negara-negara Kepulauan Pasifik, Asia, dan Eropa. Dari total pengunjung, sebanyak 66 persen memiliki kemampuan dalam membeli pada perusahaan yang diwakili.

Produk lain yang diminati adalah makanan khas Yogyakarta yaitu bakpia. Pada Juli 2018, bakpia sudah mendapatkan izin produksi oleh Pemerintah Australia dan telah dijual di beberapa kafe di Brisbane dan Queensland.

Berdasarkan data dari UN Comtrade Statistic, pada 2017, impor produk makanan olahan Australia dari dunia sebesar USD9,1 miliar.  Nilai ini meningkat 3,16 persen dibandingkan dengan tahun 2016 yang sebesar USD8,8 miliar.

Sedangkan perkembangan impor produk makanan minuman olahan dalam lima tahun terakhir meningkat 0,78 persen. Australia merupakan salah satu pasar potensial dengan populasi sekitar 24 juta jiwa, serta populasi Kepulauan Pasifik yang mencapai 15 juta jiwa.

“Artinya peluang produk Indonesia masih terbuka lebar,” terangnya. (aa) 

 

 

TAGS : bakmi Australia Nurimansyah mie

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41318/Mie-Instan-Santapan-Mewah-Narapidana-Australia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments