Take a fresh look at your lifestyle.

Mesir Kembali Terima Kapal Selam dari Jerman

0 5
Mesir Kembali Terima Kapal Selam dari Jerman

Kapal selam Jerman (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com – Juru bicara militer Mesir, Tamer Al-Refai mengumumkan bahwa
Mesir telah menerima kapal selam Tipe 209/1400 ketiga dari Jerman.

Tamer Al-Refai mengumumkan melalui akun Facebook bahwa kapal selam itu adalah yang ketiga dari total empat, sebagai bagian dari kesepakatan yang ditandatangani antara kedua negara pada tahun 2014, untuk mendukung kemampuan angkatan laut Mesir.

“Setelah awak teknis dan khusus menyelesaikan pelatihan simultan di Mesir dan Jerman dalam waktu singkat,” kata Tamer dilansir Middleeast, Jumat (10/04).

Diproduksi oleh perusahaan Jerman, ThyssenKrupp Marine Systems , kapal selam diesel-listrik memiliki panjang 211 kaki dan memiliki kecepatan terendam 22,5 knot dan jangkauan terendam 400 mil laut, dengan kecepatan empat knot. Kapal selam 64 meter panjang mampu menembakkan rudal terhadap target darat dan laut.

Kairo pertama kali menandatangani perjanjian dengan Berlin untuk membeli dua kapal selam Tipe 209 buatan Jerman pada tahun 2011, tetapi memesan dua lagi pada tahun 2014 – kapal selam pertama, S41, pada bulan Desember 2016 dan yang kedua, S42, pada bulan Agustus 2017.

“Kapal selam Jerman adalah bagian penting dari strategi militer dan bekerja di berbagai lingkungan laut,” tambah Al-Refai.

TAGS : Kapal Selam Pemerintah Mesir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70362/Mesir-Kembali-Terima-Kapal-Selam-dari-Jerman/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments