Take a fresh look at your lifestyle.

Mengintip Harta Kekayaan Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi

0 5
Mengintip Harta Kekayaan Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi

Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto

Jakarta – Presiden Jokowi menunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI untuk menggantikan posisi Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sebagai calon Panglima TNI, perlu diketahui seberapa besar harta kekayaan Marsekal Hadi. Jika melihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKP) yang diakses di situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (acch.kpk.go.id), total harta kekayaan Hadi sebesar Rp 5 miliar tepatnya Rp 5.001.683.500 dan 60.000 US Dollar.

Hal itu berdasarkan hasil laporan LHKPN pada 24 Juni 2016, ketika Hadi menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden, di Kementerian Sekretariat Negara.

Kekayaan Hadi tersebut terdiri dari harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan di beberapa daerah senilai total Rp 594.105.500. Salah satunya, bangunan seluas 38,5 m2 dengan nilai NJOP Rp 462.247.500. Hartanya yang terletak di Jakarta Selatan tersebut tercatat diperoleh tahun 2012.

Hadi juga memiliki harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin lainnya, seperti sejumlah mobil dan motor senilai total Rp 515.700.000. Salah satunya, mobil Toyota Kijang Inova tahun pembuatan 2015, senilai Rp 247.500.000.

Ia juga memiliki harta bergerak lain berupa logam mulia senilai Rp 391.875.000. Dia juga tercatat memiliki giro dan setara kas lainnya, yang berasal dari hasil sendiri dan warisan, senilai Rp 3,5 miliar dan 60.000 USD.

Diketahui, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyerahkan secara langsung surat pergantian Panglima TNI kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/12).

Fadli menegaskan, Presiden Jokowi hanya menyampaikan satu nama terkait calon Panglima TNI, yakni Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Saya menerima Mensesneg Prof Praktikno, yang menyampaikan surat dari presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, juga rencana untuk pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI yang baru,” kata Fadli.

TAGS : Panglima TNI Gatot Nurmantyo Presiden Jokowi DPR

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25748/Mengintip-Harta-Kekayaan-Calon-Panglima-TNI-Marsekal-Hadi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments