Take a fresh look at your lifestyle.

Mengejutkan! Hariri Batal Mengundurkan Diri sebagai Perdana Menteri

0 4
Mengejutkan! Hariri Batal Mengundurkan Diri sebagai Perdana Menteri

Presiden Lebanon Michel Aoun bersama Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri saat menghadiri parade militer untuk merayakan ulang tahun ke-74 kemerdekaan Lebanon di pusat kota Beirut, Lebanon pada 22 November 2017 ( Reuters / Mohamed Azakir)

Beirut – Saad al-Hariri  menunda keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Lebanon atas permintaan Presiden Michel Aoun, untuk merekadakan konflik politik di wilayah Timur Tengah, khususnya Lebanon, Rabu (22/11). 

Dilansir Reuters, Hariri mengumumkan kabar mengejutkan tersebut setelah kembali ke Beirut pada Selasa (21/11) malam untuk pertama kalinya sejak pengunduran dirinya pada 4 November dari Arab Saudi.

Ia mengatakan, semua partai Lebanon harus berkomitmen untuk menjaga Lebanon keluar dari konflik regional. Hariri berharap keputusannya akan membuka pintu gerbang baru untuk dialog yang bertanggung jawab.

“Saya mempresentasikan hari ini pengunduran diri saya kepada Presiden Aoun. Ia mendesak saya untuk menunggu sebelum menyerahkannya dan menundanya agar dapat membahas lebih banyak alasan dan latar belakang politiknya. Saya menunjukkan responsif,” kata Hariri dalam sebuah pernyataan di televisi

Pengunduran diri Hariri membuat Lebanon membuat pihak khawatir akan timbulnya konflik antara faksi pemerintah yang didukung Arab Saudi dan Hizbullah, kelompok militan Syiah, yang didukung Iran

Pejabat negara Lebanon dan politisi senior yang dekat dengan Hariri mengatakan Riyadh memaksanya untuk berhenti dan menahannya di kerajaan. Namun, tudingan tersebut dibantah pihak Arab Saudi dan Hariri sendiri.

Pengumuman ini merupakan kali duanya yang mengejutkan dari Hariri. Pertama, ia mengumumkan pengunduran dirinya di Riyadh, dan kedua memungumkan untuk membatalkan pengunduran dirinya setelah bertemu dengan pemerintah Prancis pada Sabtu (18/11) dan pemerintah Mesir pada Selasa (21/11).

 

TAGS : Lebanon Arab Saudi Saad Hariri Iran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25176/Mengejutkan-Hariri-Batal-Mengundurkan-Diri-sebagai-Perdana-Menteri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments