Mendes Eko Berharap Indonesia-Malaysia Kian Menguatkan

Mendes Eko Berharap Indonesia-Malaysia Kian Menguatkan

Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo bersama Ibu Riri Sandjojo menghadiri Perayaan Natal 2018 dan Syukur Tahun Baru 2019 di Gedung Kemendes PDTT, Jakarta, Jumat (25/1/2019). Persekutuan Oikumene Kemendes PDTT menggalang dana untuk korban bencana tsunami di Banten pada Perayaan Natal ini. Foto: Wening/Kemendes PDTT

Jakarta, Jurnas.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi  (Mendes PDTT ), Eko Putro Sandjojo, menyampaikan selamat ulang tahun atas kemerdekaan Malaysia yang ke-62 tahun.

“Pada kesempatan ini, saya diminta untuk mewakilkan pemerintah Indonesia untuk hadir pada acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Malaysia yang ke-62 tahun,” ujar Eko dalam acara Nasional Day Malaysia di Keduataan Besar Malaysia di Jakarta, Rabu (11/9).



Eko berharap ke depan hubungan antara Malaysia dan Indonesia agar lebih ditingkatkan, diperkuat dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Malaysia adalah tetangga terdekat Indonesia, kami terikat banyak kesamaan sejarah, budaya dan agama. Ini telah memberikan kekuatan yang signifikan bagi kedua belah pihak dalam mempertahankan hubungan,” ujar Eko.

Sementara itu, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zainal Abidin Bakar mengatakan, Malaysia dan Indonesia adalah sahabat selamanya. Tetangga yang cukup akrab dan mitra yang diyakini keikhlasannya.

“Kita baru saja melalui Agustus yang bersejarah saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan resmi ke Kuala Lumpur dan  di bulan yang sama, Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Malaysia Al- Sultan Abdullah Ri’ayatauddin Al Mustafa Billah Shah juga kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

“Kunjungan-kunjungan ini penuh simbolik dengan membawa pesan-pesan persahabatan dan persaudaraan,” ujarnya.

Karena itu, Zainal Abidin Bakar, mengatakan, perayaan 62 tahun kemerdekaan Malaysia juga menandai hubungan diplomatik Malaysia dan Indonesia. “Di setiap jejak langkah Malaysia ke hadapan pasti ada Indonesia yang mendampinginya, dan begitu juga sebaliknya,” katanya.

“Hubungan simbiosis inilah yang harus kita jaga dan suburkan bersama. Di kesempatan ini, saya ingin menyeru seluruh rakyat Indonesia untuk berkunjung ke Malaysia tahun depan sempena Tahun Melawat Malaysia 2020,” Zainal Abidin Bakar dalam dialek Melayunya.

TAGS : Zainal Abidin Bakar Indonesia Malaysia Eko Putro Sandjojo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59147/Mendes-Eko-Berharap-Indonesia-Malaysia-Kian-Menguatkan/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz