Take a fresh look at your lifestyle.

Menanti Janji Pansus Angket KPK, Memperkuat atau Melemahkan?

0 3
Menanti Janji Pansus Angket KPK, Memperkuat atau Melemahkan?

Pansus Hak Angket KPK

Jakarta – Masa kerja Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tinggal sepekan lagi. Dimana, pada 28 September mendatang merupakan hari terakhir KPK/” style=”text-decoration:none;color:red;”>Pansus Angket KPK unjuk gigi.

Peneliti Forum Peduli Parlemen Indonesia (FORMAPPI) Lucius Karus mengatakan, menjelang berakhirnya masa kerja KPK/” style=”text-decoration:none;color:red;”>Pansus Angket KPK, tentu saja tekanan kerja semakin berat. Hal itu merupakan pertaruhan banyak hal dari anggota Pansus maupun partai pendukung.

“Apakah mereka sungguh-sungguh konsisten dengan janji mereka untuk memperkuat KPK, atau sebaliknya mereka justru sungguh-sungguh ingin melengserkan KPK?” tegas Lucius, kepada Jurnas.com, Jakarta, Jumat (22/9).

Sebab, kata Lucius, sejumkah temuan yang diperoleh selama masa kerja KPK/” style=”text-decoration:none;color:red;”>Pansus Angket KPK akan diuji oleh publik. Menurutnya, temuan tersebut menjadi pertahuhan kredibilitas DPR nantinya.

“Apakah benar bahwa bukti-bukti yang dikumpulkan Pansus yang jumlahnya konon mencapai lima koper, memang merupakan data-data yang kuat untuk dijadikan dasar bagi sebuah kesimpulan akhir kerja nanti,” tegasnya.

Di tengah keraguan banyak kalangan terkait dengan misi pembentukan KPK/” style=”text-decoration:none;color:red;”>Pansus Angket KPK, lanjut Lucius, tentu saja sudah seharusnya dibuktikan bahwa mereka tidak sebagaimana yang dipikirkan banyak orang. Dimana, KPK/” style=”text-decoration:none;color:red;”>Pansus Angket KPK dianggap hanya mencari-cari alasan untuk menyingkirkan KPK.

“Artinya konsistensi Pansus untuk membuktikan semua klaim maupun sinyalemen mereka terhadap KPK selama lebih dari dua bulan Pansus ini berjalan akan diuji melalui butir-butir rekomendasi yang dihasilkan,” katanya.

“Selain soal kualitas hasil kerja, ujian akhir bagi Pansus ini adalah soal bagaimana memastikan rekomendasi mereka bisa menjadi keputusan DPR sebagai lembaga,” tambahnya.

TAGS : Pansus Angket KPK Revisi UU KPK KPK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22169/Menanti-Janji-Pansus-Angket-KPK-Memperkuat-atau-Melemahkan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments