Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan Kepala Badan Anti Korupsi Mesir Dikeroyok Preman

0 9
Mantan Kepala Badan Anti Korupsi Mesir Dikeroyok Preman

Hisham Geneina

Kairo – Mantan kepala badan anti-korupsi Mesir dikeroyok preman. Hisham Geneina, mantan Kepala Organisasi Pusat Audit (CAO) itu ditodong pisau oleh tiga preman di dekat rumahnya di First Settlement di Kairo timur.

Dari keterangan pengacaranya,  Ali Taha kepada Anadolu, Sabtu (27/1), Geneina mengalami luka pada wajah dan pada bagian kaki patah.

Belum ada pernyataan dari otoritas Mesir terkait serangan tersebut. Namun, serangan tersebut terjadi beberapa hari setelah Geneina mengumumkan akan mendampingi mantan Kepala Staf Militer Sami Anan dalam pemilihan presiden tahun ini.

Pekan lalu, militer menuduh Aman melakukan sejumlah penyimpangan, setelah Anan mengumumkan rencana turut serta dalam pemilihan presiden, dan menahannya untuk diinterogasi.

Awal 2016, Geneina dipecat dari jabatannya sebagai Kepala CAO oleh Presiden Abdel-Fattah el-Sisi setelah dia mengungkap kasus korupsi sepanjang 2012-2015 yang telah merugikan negara hingga USD 75 miliar.

El-Sisi merespon itu dengan membentuk komisi pencari fakta, dan menuduh Geneina memalsukan informasi dan mendistorsi fakta. Komisi tersebut mengatakan bahwa pernyataan mantan Kepala CAO tersebut “menyesatkan” dan “tidak memiliki kredibilitas”.

 

TAGS : Mesir Hisham Geneina Badan Anti Korupsi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28414/Mantan-Kepala-Badan-Anti-Korupsi-Mesir-Dikeroyok-Preman/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments