Take a fresh look at your lifestyle.

Mahkota Kuno Peninggalan Raja Swedia Dicuri

0 5
Mahkota Kuno Peninggalan Raja Swedia Dicuri

Peninggalan sejarah kerajaan

Jakarta – Dua mahkota dan bola yang berasal dari abad ke-17 dicuri dari Strängnäs Cathedral pada Rabu (01/08) dalam sebuah pencurian yang dilakukan oleh dua pencuri yang melarikan diri dengan perahu motor.

Perhiasan tersebut digunakan oleh abad ke-17 Raja Karl IX dan Ratu Christina, terbuat dari emas dan enamel dan bertatahkan dengan manik-manik, kristal dan mutiara.



Barang-barang itu dicuri dari lemari display yang dikunci di katedral, yang terletak di Strängnäs, Swedia, sekitar 60 mil sebelah barat Stockholm.

Seorang saksi mata memberi tahu polisi bahwa dia melihat dua orang lari dari gedung, melompat ke perahu motor putih kecil di kaki bukit di Danau Mälaren dan melaju dengan cepat.

Stefan Dangardt, seorang juru bicara polisi Swedia, mengatakan ada perburuan internasional untuk para pencuri dan permata, yang katanya kemungkinan akan sulit dijual.

Pada tahun 2013 di Katedral Vasteras, sebuah tongkat kerajaan, mahkota dan apel kayu emas dicuri dari makam Erik XIV, raja Swedia abad ke-16 yang merupakan saudara tiri Raja Johan III.

Legalia yang dicuri itu kemudian ditemukan di dua kantong sampah di sisi jalan raya.

TAGS : Mahkota Swedia Museum

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38715/Mahkota-Kuno-Peninggalan-Raja-Swedia-Dicuri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments