Take a fresh look at your lifestyle.

Mahasiswa KKN Dituntut Beri Kontribusi Pembangunan

0 3
Mahasiswa KKN Dituntut Beri Kontribusi Pembangunan

Mahasiswa KKN

Jakarta – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir berpesan kepada mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), supaya mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah secara langsung kepada masyarakat.

Menristekdikti mengatakan, mahasiswa KKN diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi masyarakat, baik dalam hal peningkatan kualitas kesejahteraan maupun tingkat pendidikan masyarakat.



“Mahasiswa KKN adalah agen perubahan. Agen perubahan pada pembangunan ekonomi dan pendidikan di Indonesia. Untuk itu, Mahasiswa KKN harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui implementasi ilmu pengetahuan yang dimiliki,” ujar Nasir di Universitas Negeri Yogyakarta pada Jumat (13/7).

Nasir mengingatkan saat berada di lokasi penempatan, peserta KKN tak canggung berbaur dengan masyarakat setempat. Hal tersebut supaya tidak menimbulkan masalah di lapangan.

“Jangan sampai menimbulkan masalah dengan masyarakat di lokasi penempatan,” pesan Nasir.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester khusus tahun akademik 2017/2018 Universitas Negeri Yogyakarta diikuti oleh 4.033 orang mahasiswa yang terbagi dalam 388 kelompok.

Selain itu, terdapat 101 dosen yang ditunjuk sebagai dosen pembimbing. Daerah sasaran KKN ini meliputi 13 kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

TAGS : Pendidikan KKN Kemristekdikti

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37647/Mahasiswa-KKN-Dituntut-Beri-Kontribusi-Pembangunan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments