Take a fresh look at your lifestyle.

Macron Rayu Trump Agar Terima Kesepakatan Perubahan Iklim

0 7
Macron Rayu Trump Agar Terima Kesepakatan Perubahan Iklim

Macron dalam pertemuan G20 di Hamburg (Foto: Reuters)

Hamburg – Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan pada hari Sabtu (08/07), ia belum menyerah untuk mencoba rayu Trump, agar mengubah pikirannya terkait penarikan Amerika Serikat dari kesepakatan perubahan iklim Paris.

Reuters melansir, pernyataan terakhir pada pertemuan 20 pemimpin di Hamburg menunjukkan adanya perpecahan antara AS dengan anggora G20 lainnya, pada kesepakatan Paris 2015 lalu, yang ditujukan untuk memerangi perubahan iklim.

Macron juga menyatakan akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan puncak, yang akan digelar pada 12 Desember untuk memajukan kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya.

“Pada 12 Desember, tepatnya dua tahun setelah kesepakatan iklim Paris, saya akan mengadakan pertemuan puncak, untuk mengambil tindakan yang lebih lanjut mengenai iklim, terutama dalam persoalan ekonomi” ujar Macron.

Menurutnya KTT itu bertujuan untuk memobilisasi pembiayaan swasta dan publik untuk proyek yang dilakukan di bawah kesepakatan Paris.

Ketika ditanya apakah dia masih berusaha membujuk Trump untuk mengubah keputusannya terkait kesepakatan iklim itu, Macron mengatakan, “saya tidak pernah putus asa untuk meyakinkan, karena saya pikir ini adalah tugas saya, dan karena hal itu telah menjadi sifat dan karakter saya.`

Macron dan Trump bertemu saat KTT G20 di Hamburg, dan Presiden AS itu akan berkunjung ke Prancis untuk parade militer Bastille Day pada 14 Juli mendatang.

TAGS : Amerka Serikat Prancis Kesepakatan Perubahan Iklim Paris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18552/Macron-Rayu-Trump-Agar-Terima-Kesepakatan-Perubahan-Iklim-/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments