Take a fresh look at your lifestyle.

Lowongan Relationship Officer : Tugas yang Diemban RO Perbankan

0 25

Fresh graduate yang saat ini sedang bingung untuk mencari pekerjaan tenang saja. Kali ini ada lowongan relationship officer dari BCA untuk wilayah kantor pusat, Jakarta Selatan. Dunia perbankan, memang banyak membutuhkan relationship officer. Tetapi, Anda masih belum terlalu mengetahuinya dan pasti bertanya-tanya mengenai pekerjaan yang ditawarkan oleh lowongan relationship officer BCA.

Kebetulan ada lowongan relationship officer ini, Anda yang masih fresh graduate coba saja untuk mengambil kesempatan emas yang satu ini. Tetapi, sebelum Anda melamar pekerjaan pada posisi lowongan relationship officer BCA harus mengetahui terlebih dahulu seluk beluk yang dinamakan relationship officer.

Jangan sampai Anda sudah masuk ke dalam perusahaan, karena sudah dinyatakan diterima dan lolos malah Anda tidak nyaman dengan pekerjaan. Padahal masih banyak orang yang memiliki minat untuk mengisi posisi yang dibutuhkan. Tidak hanya merugikan perusahaan, Anda juga merugikan pelamar-pelamar yang sudah mengajukan lamaran ke lowongan relationship officer.
 

BCA

 

Tugas Dari Relationship Officer di Perbankan

 
 Agar Anda lebih tertarik untuk melamar pekerjaan di lowongan relationship officer Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai relationship officer. Termasuk dalam tugas yang akan dilakukan di dalam relationship officer. Anda harus tahu tugas-tugas dari relationship officer perbankan, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Melayani Nasabah dan Melayani dengan Memberikan Solusi

 
Tidak sedikit nasabah yang memiliki permasalahan dalam perbankan, bahkan bingung dengan sistem yang ditawarkan dalam dunia perbankan. Maka dari itu, di sini peran relationship officer. Peran penting dan tugas dari relationship officer adalah membantu para nasabah.

Membantu dengan cara melayani dengan sepenuh hati, menyelesaikan permasalahan mengenai perbankan kepada nasabah, membantu yang dibutuhkan nasabah, dan Anda bisa menjelaskan seluruhnya tentang perbankan yang sekiranya cukup untuk dipahami oleh nasabah. Maka dari itu, dalam bekerja sebagai relationship officer Anda harus mengetahui segala sistem perbankan yang ada pada perusahaan.
 

2. Menjaga dan Mengembangkan Hubungan Relasi yang Baik dengan Nasabah

 
Melihat lowongan relationship officer ini ditawarkan untuk Anda. Maka, Anda merupakan kandidat yang terpilih untuk menjadi serta mengembangkan hubungan relasi yang baik dengan para nasabah BCA. Maka dari itu, Anda harus memiliki keterampilan dalam berkomunikasi yang baik dengan pihak lainnya. Tidak hanya itu, Anda harus bisa membaca suasana yang ada saat ini.

Pembacaan suasana yang baik akan mempengaruhi komunikasi dengan para nasabah. Terkadang, pada saat Anda menjadi relationship officer harus banyak menghadapi tipe-tipe nasabah yang berbeda. Jadi, Anda harus bisa sabar dan telaten untuk menghadapi semua nasabah. Jangan sampai, Anda ngotot pada saat berbicara dengan nasabah karena bisa merugikan kedua belah pihak, baik dari perusahaan sendiri dan nasabah.

Inti tugas dari relationship officer ini adalah membuat kesepakatan yang baik di antara kedua pihak, perusahaan dan nasabah.
 

3. Melakukan Kegiatan Koordinasi dengan Unit Kerja yang Lainnya

 
Selain harus melakukan komunikasi dengan nasabah. Anda perlu tahu, posisi lowongan relation officer ini adalah untuk melakukan komunikasi juga dengan pihak di dalam perusahaan. Tetapi, komunikasi ini akan dibatasi dengan kegiatan unit kerja yang terkait satu sama lain.
 
Jadi, Anda tidak hanya melakukan hubungan relasi dengan nasabah saja, tetapi juga dengan unit-unit kerja yang terkait untuk melakukan koordinasi. Sudah tahu bukan tentang tugas dari relationship officer maka dari itu segera lamar pekerjaan sesuai dengan lowongan relationship officer dari BCA di www.bca-marketeers.com. Jangan sampai ketinggalan melakukan pendaftaran.
 
Baca Juga : 6 Tips Cara Menghindari Pencurian Identitas
 
 

Apa saja Tugas Dari Relationship Officer di Perbankan?

1. Melayani nasabah dan melayani dengan memberikan solusi 2. Menjaga dan mengembangkan hubungan relasi yang baik dengan nasabah 3. Melakukan kegiatan koordinasi dengan unit kerja yang lainnya

Bagaimana Melayani nasabah dan melayani dengan memberikan solusi?

Peran penting dan tugas dari relationship officer adalah membantu para nasabah. Membantu dengan cara melayani dengan sepenuh hati, menyelesaikan permasalahan mengenai perbankan kepada nasabah, membantu yang dibutuhkan nasabah, dan Anda bisa menjelaskan seluruhnya tentang perbankan yang sekiranya cukup untuk dipahami oleh nasabah. Maka dari itu, dalam bekerja sebagai relationship officer Anda harus mengetahui segala sistem perbankan yang ada pada perusahaan.

Bagaimana Menjaga dan mengembangkan hubungan relasi yang baik dengan nasabah?

Maka dari itu, Anda harus memiliki keterampilan dalam berkomunikasi yang baik dengan pihak lainnya. Tidak hanya itu, Anda harus bisa membaca suasana yang ada saat ini. Pembacaan suasana yang baik akan mempengaruhi komunikasi dengan para nasabah. Terkadang, pada saat Anda menjadi relationship officer harus banyak menghadapi tipe-tipe nasabah yang berbeda. Jadi, Anda harus bisa sabar dan telaten untuk menghadapi semua nasabah. Jangan sampai, Anda ngotot pada saat berbicara dengan nasabah karena bisa merugikan kedua belah pihak, baik dari perusahaan sendiri dan nasabah. Inti tugas dari relationship officer ini adalah membuat kesepakatan yang baik di antara kedua pihak, perusahaan dan nasabah.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments