Take a fresh look at your lifestyle.

18 Lagu TikTok yang Lagi Viral

0 0

Belum tahu apa itu aplikasi TikTok? Singkatnya aplikasi ini mengizinkan penggunanya untuk membuat sekaligus membagikan klip video berdurasi 15 detik. Tentu saja yang namanya klip akan terasa tidak lengkap jika tanpa diiringi lagu.
Menariknya lagu-lagu yang digunakan itu juga disertai tantangan alias challenge gerakan untuk ditirukan para TikTokers. Tidak hanya lagu-lagu karya musisi mancanegara, beberapa lagu ciptaan musisi Tanah Air juga sempat viral dan digandrungi.
Penasaran? Nah, inilah deretan lagu TikTok paling viral dari Indonesia dan luar negeri.

Daftar Lagu Indonesia dan Barat yang Lagi Viral di TikTok

Viral di TikTok - Wartawan Id

Melihat popularitasnya yang kian meroket dalam waktu relatif singkat, TikTok dianggap sangat ideal untuk memperkenalkan sebuah lagu. Tidak sedikit lagu-lagu yang sebelumnya tidak banyak orang tahu, menjadi sangat terkenal dan digandrungi.
Bahkan karena terlalu sering mendengarnya, lagu-lagu yang biasanya easy listening itu pun terasa terngiang-ngiang di telinga.
Seperti lagu-lagu berikut ini misalnya!

1. Bagaikan Langit – Melly Goeslaw (Potret)

Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh musisi kawakan Melly Goeslow ini cukup viral di awal tahun 2020. Bahkan tidak sedikit TikTokers di luar Indonesia yang turut mengikuti challenge dengan iringan lagu bertempo ceria ini. Pasalnya tantangan tersebut tidak kemampuan menari yang rumit.
Anda cukup berkonsentrasi mendengarkan music dan langsung mengubah ekspresi wajah berdasarkan tempo lagu. Sangat banyak orang berpartisipasi dalam challenge ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

2. Siapa Benar Siapa Salah (Sekejam itu Kau Fitnahkan) – Happy Asmara

Lagu ini faktanya diciptakan oleh Iwan Salman, musisi asal negara jiran Malaysia dan dinyanyikan ulang oleh Happy Asmara. Namun penyanyi dangdut asal Kediri ini membawakan lagu Siapa Benar Siapa Salah dalam versi remix.
Lagu berlirik sendu tetapi bertempo ceria ini cocok untuk bergoyang mengikuti gerakan tangan yang tampaknya sederhana sebagaimana pada video klip aslinya. Meski demikian Anda perlu fokus untuk melakukannya apalagi jika bersama-sama.
Pesohor yang juga viral melakukan gerakan goyang TikTok ini adalah influencer, Ria Ricis.

3. Goyang Lemas – Bunga

Salah satu lagu TikTok yang lagi viral adalah Goyang Lemas yang dipopulerkan oleh Bunga. Sudah ribuan orang menggunakan lagu ini sebagai backsound konten klip, namun tahukah Anda siapakah pencipta aslinya?
Lagu yang diaransemen ulang oleh DJ Kaweni Merry ini sejatinya berjudul “Play” dan diciptakan oleh Alan Walker.
Challenge lagu ini cocok untuk mereka yang tubuhnya fleksibel karena memerlukan gerakan sedikit back bridge alias kayang. Caranya Anda hanya perlu berjalan santai dan menunggu saat musiknya mencapai reff dan langsung melemparkan tubuh ke belakang sambil melemaskan tangan. Agar lebih seru, Anda bisa mengaktifkan fitur slow motion saat gerakan inti ini.

4. Aku Suka Body Goyang Mama Muda – Novin Asia

Lagu dengan lirik yang sedikit nakal ini hingga sekarang belum diketahui siapa penciptanya, namun dipopulerkan oleh DJ Novin Asia. Gerakan challenge-nya pun terbilang tidak terlalu sulit diikuti dan melibatkan banyak goyangan tangan.

5. Hareudang – Happy Asmara

Lagu Nestapa (Hareudang) yang dulu jarang didengar orang, menjadi viral karena TikTok. Salah satu alasannya adalah gampang dinyanyikan serta liriknya yang enak didengar walaupun berbahasa Sunda. Lagu ini populer berkat grup musik Pasukan Perang serta dinyanyikan oleh Happy Asmara.
Challenge gerakannya pun sangat simple. Anda hanya perlu berakting seolah-olah tengah kegerahan dengan mengipas-ngipaskan tangan ke wajah. Beberapa TikTokers juga menambahkan efek slow motion untuk membuat klipnya lebih estetik.

6. Lathi – Weird Genius

Trio influencer Gerald Liu, Reza Arap, dan Eka Gustiwana ditambah Sara Fajira sebagai vokalis, sukses membuat lagu Lathi viral luar biasa. Lagu ini juga populer di Tik Tok sebagai backsound beragam konten. Ini misalnya yang paling sering adalah transisi make up berkonsep dramatis.
Salah satunya yang cukup menarik perhatian adalah konten kreasi maestro tari Didik Nini Thowok.
Lagu dengan lirik bahasa Inggris yang dipadukan dengan music tradisional Jawa ini sejatinya mengangkat tema mengenai hubungan percintaan yang tak sehat.

7. Kaka Main Salah – Andy Lo Wi dan Silet Open Up

Lagu yang menggunakan dialek Flores ini semakin viral setelah banyak digunakan sebagai backsound konten TikTok. Menariknya bukan lagu aslinya yang menjadi viral melainkan lagu plesetannya. Lirik lagu Kaka Main Salah diubah menjadi cerita seorang remaja yang jatuh cinta kepada pria dewasa atau Om Om.
Pada versi aslinya sendiri sang pengarang, KapthenPurek menyisipkan pesan yang cukup serius terkait tradisi “Belis”. Ini artinya adalah mas kawin yang nilainya bisa melonjak luar biasa, jika gadis yang diinginkan untuk dinikahi berstatus sosial tinggi.

8. Salah Apa Aku – Entah Apa yang Merasukimu – ILIR 7

Walaupun sudah populer sejak tahun lalu namun pengguna TikTok masih cukup banyak yang menggunakan backsound lagu ini dalam klip kreasinya. Sebenarnya lagu Salah Apa Aku adalah milik grup band asal Sumatera Selatan ILIR 7 yang mengusung genre Melayu Pop.
Lagu ini kemudian dinyanyikan ulang dengan berbagai versi oleh banyak musisi, seperti Via Valen, Chaca Sherly, dan Eny Sagita. Salah Apa Aku bahkan mempunyai versi bahasa Sunda yang tidak kalah viralnya.
Biasanya lagu ini menjadi backsound konten-konten yang berkonsep komedi atau kekonyolan.

9. I Can Be Your Sugar – Candy – Doja Cat

Challenge video Tiktok yang satu ini lebih cocok dilakukan oleh wanita karena bernuansa agak menggoda dan seksi. Selain itu challenge ini pun agak rumit dan untuk mereka yang tidak terlalu sering menari biasanya akan kesulitan.Ini karena gerakannya banyak melibatkan goyangan tubuh dan pinggul seperti penari jaipong atau Bali.

10. Any Song – Zico

Dance challenge Any Song berawal saat video klip lagu ini pertama kali dirilis, yaitu pada adegan ajakan menari Zico kepada Hwasa Mamamoo. Tidak lama setelah dipublikasikan, para idola KPop yang lain tidak ingin ketinggalan berpartisipasi pada tantangan ini.
Ini bukanlah kali pertama Kpop Idol yang memanfaatkan platform yang telah diunduh oleh 800 juta-an pengguna ini sebagai media promosi. Sebelumnya ada Lil Nas X yang melakukan hal yang sama.
Tantangan Any Song Dance rupanya juga membuat Tiffany SNSD juga tertarik untuk mencoba yang membuat lagu ini kian terkenal. Gerakan pada video TikTok ini sangat mudah dipelajari dan dicoba baik sendiri atau bersama teman-teman Anda.

11. Around The World (la la la la la la la la) – ATC

Around The World - Wartawan Id

Lagu yang sudah dirilis di tahun 2000 ini kembali naik daun berkat challenge pada TikTok Apk. Anda tidak dapat melakukan tantangan dance ini sendirian melainkan bersama minimal 3 orang dalam posisi duduk atau berdiri berbaris.
Tantangan yang juga disebut Head Snake Challenge ini mulai populer di tahun 2019, namun kian banyak dilakukan di tahun ini.
Beberapa kelompok TikTokers bahkan memodifikasi gerakan Head Snake ini dengan variasi-variasi yang lebih rumit dan seru. Untuk menghasilkan klip yang bagus, Anda dan siapa pun yang terlibat perlu berlatih terlebih dahulu agar terlihat kompak.

12. All I Want for Christmas Is You (Remix)

Lagu yang sangat sering didengar menjelang perayaan Natal ini ternyata seru juga jika dijadikan backsound TikTok Video Challenge. Tentu saja tidak dalam versi aslinya melainkan dikombinasikan dengan lagu ciptaan rapper Soulja Boy, Crank That.
Setelah bergoyang santai dengan iringan lagu dari Mariah Carey, secara mendadak lagu berubah menjadi Crank That. Transisi gerakan menjadi lebih dramatis juga harus dilakukan untuk menghasilkan konten yang seru. Challenge ini lebih menarik jika dilakukan bersama-sama atau secara berkelompok.

13. The Weekend (Funk Wav Remix) – SZA & Calvin Harris

Berikutnya ada lagu Tiktok The Weekend yang diciptakan oleh Scissor alias SZA dan diremix oleh Calvin Harris, DJ kenamaan yang telah mendunia. Dance challenge yang mengiringi lagu ini dapat dibilang sangat mudah diikuti dan telah menjangkiti para TikTokers di berbagai negara.
Siapa sangka demam challenge ini juga menghinggapi para selebriti senior Indonesia. Yang lumayan mengejutkan, Slamet Rahardjo, aktor Indonesia legendaris juga turut serta melakukan tantangan ini bersama Dian Sastro dan Zara Adysti.Klip tersebut diunggah pada akun TikTok Dian Sastro yang disebutnya sebagai video perdana.

14. Savage – Megan Three Stallion

Savage adalah lagu yang diciptakan oleh rapper populer Megan Three Stallion dengan challenge yang memberikan kesan seksi menggoda. Gerakannya lumayan mudah dengan dominasi goyangan pinggul dan memang lebih cocok dilakukan oleh wanita.

15. Yummy – Justin Bieber

Justin Bieber rupanya tidak mau ketinggalan memanfaatkan platform yang fenomenal ini untuk menunjukkan kepada publik atas kembalinya ke dunia music. Lagu Yummy dalam waktu singkat sangat populer karena iramanya yang enak didengar, ditambah bagian chorus yang seru.
Anda tidak membutuhkan skill khusus untuk berpartisipasi dalam challenge ini.

16. Savage Love – Jason Derulo

Lagu ini dapat dibilang begitu sering didengar termasuk di platform media sosial lainnya. Dikombinasikan dengan dance challenge yang sederhana dan gampang diikuti, tidak sedikit influencer yang sudah pernah mencoba tantangan yang satu ini.

17. Surrender – Natalie Taylor

Lagu ini sebenarnya sudah dirilis di tahun 2015 dan setelah dimasukkan ke dalam aplikasi TikTok menjadi semakin populer. Biasanya konten-konten TikTok yang menggunakan backsound yang satu ini berkonsep menguras emosi, misalnya mengalami hal yang menyedihkan dalam hidup.
Ini misalnya mengenang orang tercinta yang tidak lagi bisa bersama, atau tragedy lainnya. Anda juga bisa menerapkan lagu ini untuk membuat konten motivasi.

18. 2002 – Anne Marie

Yang diutamakan pada challenge ini bukanlah gerakan-gerakan dance melainkan mengusung konsep yang disebut glow up. Setelah mengaplikasikan filter yang membuat wajah terlihat berantakan mereka akan menunjukkan wajah aslinya yang glow up atau bersinar.
Tidak ada salahnya melengkapi aplikasi media sosial pada smartphone Anda dengan aplikasi yang satu ini. Download TikTok selain bisa mengurangi stress dengan menyaksikan video-video yang menghibur ternyata juga bisa memberi dampak positif bagi bisnis Anda.

Ini dilakukan dengan membuat konten yang mempromosikan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Alternatif lainnya adalah menggunakan jasa para seleb TikTok yang memiliki banyak followers untuk mempopulerkan usaha Anda.
Dengan konsep yang dirancang secara maksimal serta dioptimasi dengan benar, aplikasi ini sangat berpotensi untuk membangun personal brand. Ini misalnya untuk Anda yang tengah merintis untuk menjadi pesohor, musisi, dan profesi lainnya di dunia entertainment.

Baca Juga: 10 Manfat Blogging untuk Blogger

Sebutkan Lagu TikTok yang Lagi Viral

1. Bagaikan Langit – Melly Goeslaw (Potret) 2. Siapa Benar Siapa Salah (Sekejam itu Kau Fitnahkan) - Happy Asmara 3. Goyang Lemas – Bunga 4. Aku Suka Body Goyang Mama Muda – Novin Asia 5. Hareudang – Happy Asmara

Apa Judul Lagu tiktok Yang Diciptakan oleh Melly Goeslaw (Potret)

Bagaikan Langit

Siapakah Penyanyi Lagu yummy Yang Viral Di Tiktok

Justin Bieber

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments