Take a fresh look at your lifestyle.

Lagi, Model Asal Manado ini Diperiksa Penyidik KPK

0 4
Lagi, Model Asal Manado ini Diperiksa Penyidik KPK

Model asal Manado, Fenny Steffy Burase

Jakarta – Model asal Manado Fenny Steffy Burase kembali dipanggil penyidik KPK. Kali kedua, tenaga Aceh Marathon ini diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap alokasi dana otonomi khusus Aceh.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Steffy dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf (IY). “Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IY (Irwandi Yusuf),” ujar Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (26/7/2018).



Selain Steffy, penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima orang pihak swasta, mereka adalah Apriansyah, Akbar Velayati, Jason Utomo, Gigit Mawadah, dan Danial Novianto. ‎Mereka juga akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Irwandi.

Sebelumnya, Steffy diperiksa penyidik KPK dalam kasus yang sama pada Rabu 18 Juli 2018. Penyidik KPK saat itu mendalami pengetahuan Steffy terkait dengan aliran dana suap.

Steffy melalui kuasa hukumnya, Fahri Timur menyatakan tahu adanya aliran dana suap. Meski demikian diklaim tak mengetahui sumber dana tersebut.

Diduga uang suap yang diterima Irwandi dari Bupati Bener Meriah Ahmadi sebesar Rp 500 juta sebagian ada yang digunakan untuk dibelanjakan medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon.

KPK dalam kasus ini telah menetapkan empat orang tersangka. Yakni, Gubernur Irwandi, Bupati Bener Meriah Ahmadi serta dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Teuku Syaiful Bahri. Diduga Irwandi menerima suap dari Bupati Ahmadi.

TAGS : Irwandi Yusuf Aceh Fenny Steffy Burase

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38358/Lagi-Model-Asal-Manado-ini-Diperiksa-Penyidik-KPK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments