Take a fresh look at your lifestyle.

Kunjungan ke Inggris, Trump Bakal Dicuekin?

0 6
Kunjungan ke Inggris, Trump Bakal Dicuekin?

Presiden Amerika, Donald Trump

Washington – Walikota London,  Sadiq Khan menggambarkan London sebagai kota toleransi, terbuka dan beragam. Meski begitu, Presiden  Amerika Serikat, Donald Trump tidak akan disambut baik.

Pernyataan tertulis Khan muncul setelah Majelis London menanyakan kepadanya bagaimana pemerintah kota akan mempersiapkan kunjungan kenegaraan resmi dari Trump. Trump diperkirakan akan melakukan kunjungan resmi ke Inggris dan bertemu dengan perdana menteri Inggris pada Februari.

“Sebagai Walikota, saya akan selalu berbicara untuk melindungi kepentingan dan keamanan London. Sebelumnya saya pernah meminta Theresa May untuk membatalkan tawaran kunjungan kenegaraannya kepada Presiden Trump,”kata Khan.

“Setelah akun Twitter Trump menyebar ulang serangkaian video sensitif yang bernada anti Muslim milik wakil pemimpin kelompok sayap kanan Inggris, jelas bahwa setiap kunjungan resminya tidak akan disambut,” tambahnya, dilansir Anadolu, Kamis (28/12).

Tiga video yang pertama kali diunggah oleh wakil ketua kelompok Britain First, Jayda Fransen yang didakwa oleh Pengadilan Inggris pada November 2016 karena pelecehan terhadap agama. Video tersebut juga ikut disebar Trump dengan caption rasialnya. 

Menanggapi cuitan tersebut, Dewan Muslim Inggris (MCB) mengatakan retweet Trump tersebut menunjukkan dukungan paling jelas dari Trump untuk kelompok sayap kanan dan propaganda anti Muslim yang sedang diperangi Inggris.

Meksi begitu, Trump menolak untuk membatalkan perjalanan tersebut meski ada kecaman yang meluas, termasuk Khan, yang mengatakan, “Trump telah menyerbarkan sebuah kelompok ekstremis dan menabur kebencian di negara kita.”

Khan menyatakan bahwa orang-orang Inggris termasuk dirinya sendiri, mencintai Amerika. Namun, komentar terbaru Trump bertentangan dengan sikap Inggris tentang rasisme dan kebencian.

“London adalah suar toleransi, penerimaan dan keragaman, dan Trump telah berkali-kali menunjukkan bahwa pandangannya sama sekali tidak sesuai dengan nilai yang dimiliki London,” catat Khan.

Trump juga diperkirakan akan menghadiri pembukaan kedutaan AS yang baru di Battersea, London barat daya. Meski belum mentapkan tanggal.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Inggris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27008/Kunjungan-ke-Inggris-Trump-Bakal-Dicuekin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments