Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Periksa Politikus Golkar Yorrys Raweyai

0 4
KPK Periksa Politikus Golkar Yorrys Raweyai

Ketua DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai

Jakarta – Politikus Partai Golkar, Yorrys Raweyai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (31/10/2017). Yorrys diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan merintangi proses penyidikan, persidangan, dan memberikan keterangan palsu pada persidang kasus e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Yorrys diperiksa sebagai saksi sekaligus untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka ‎anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari. “Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN,” ucap Febri.‎‎

Yorrys yang baru dipecat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai Ketua Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan telah memenuhui panggilan pemeriksaan. Yorrsy mengklaim kaget mendapat surat panggilan dari KPK‎

“Ini kaget saja ada surat panggilan, sebagai warga negara ya dateng saja,” ucap Yorrys sebelum memasuki geung KPK.‎

Yorrys mengenal dekat dengan Markus Nari. Namun, Yorrys mengklaim tak tahu menahu apa kaitan pemanggilan dirinya dalam kasus yang menjerat koleganya tersebut.

“Pertama dia anggota DPR sering ketemu, sesama Fraksi Golkar,” tutur dia.‎

Markus dijerat jadi pesakitan lantaran diduga merintangi proses penyidikan kasus korupsi e-KTP, yang ditaksir merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun. Diduga Markus memengaruhi Irman dan Sugiharto, yang merupakan dua terdakwa dalam kasus korupsi e-KTP. Markus selain itu juga diduga memengaruhi anggota DPR dari Fraksi Hanura Miryam S Haryani untuk tidak memberikan keterangan yang sebenarnya saat bersaksi di sidang Irman dan Sugiharto.

Selain kasus itu, Markus juga dijerat sebagai tersangka proyek pengadaan e-KTP. Dari proyek bernilai Rp 5,9 triliun itu, Markus disebut-sebut menerima Rp 5 miliar.

‎‎Bersamaan dengan Yorrys, KPK juga memeriksa mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap. Chairuman diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

TAGS : E-KTP Markus Nari Yorrys Raweyai

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24062/KPK-Periksa-Politikus-Golkar-Yorrys-Raweyai/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments