Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Pastikan, Pemeriksaan Ganjar Pranowo Tak Terkait Pilkda

0 5
KPK Pastikan, Pemeriksaan Ganjar Pranowo Tak Terkait Pilkda

Juru bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP merupakan ranah hukum dan tak terkait proses politik. Termasuk `mengusik` lajunya petahana di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

“Proses pilkada kan‎ proses politik yang berjalan. Kita tetap di koridor hukum,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (30/1/2018) malam.

Febri menyampaikan hal itu sekaligus mengkonfirmasi mengenai agenda pemeriksaan politkus PDIP itu sebagai saksi untuk tersangka e-KTP, Markus Nari. Ganjar diagendakan diperiksa untuk politikus Golkar itu lantaran diduga kuat mengetahui seputar sengkarut rasuah Markus Nari.

“‎Pemeriksaan itu kan‎ kita mendengarkan keterangan, jadi posisinya kalau ada saksi yang dipanggil itu karena yang bersangkutan memiliki pengetahuan, bukan hal lain,” ucap Febri.

Ganjar sebelumnya pernah dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ‎Markus Nari pada Rabu (3/1/2018) lalu. Namun, Ganjar mangkir dengan alasan sedang ada kegiatan kedinasan.

KPK kembali menyusun ‎ulang jadwal pemeriksaan Gubernur Jawa Tengah itu. Namun, Febri mengaku belum menerima informasi kapan pemeriksaan itu diagendakan kembali.

Febri juga enggan berandai-andai jika nantinya Ganjar tak kembali memenuhi panggilan pemeriksan. Apalagi dengan alasan terkait kepentingan Pilkada. “Kita ngga mau berandai-andai,” tandas Febri.

TAGS : E-KTP Ganjar Pranowo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28549/KPK-Pastikan-Pemeriksaan-Ganjar-Pranowo-Tak-Terkait-Pilkda/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments