Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Ciduk 5 Orang dalam OTT Batu Malang

0 4
KPK Ciduk 5 Orang dalam OTT Batu Malang

Ilustrasi Penyidik KPK

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan membenarkan jika pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Batu, Malang, Jatim pada hari ini Sabtu (16/9). Ada lima orang yang diamankan dalam oprasi senyap itu, salah satunya disinyalir Wali Kota Batu Malang Eddy Rumpoko.

“Ya benar. Ada tim KPK yang lakukan OTT siang ini di salah satu kabupaten atau kota di Jawa Timur. Sekitar lima orang diamankan, termasuk kepala daerah dan pejabat unit pengadaan,” ucap Basaria Panjaitan kepada Jurnas.com, Sabtu malam.

Dalam OTT ini, Tim Satgas KPK juga mengamankan uang yang diduga suap.
Diduga suap itu terkait fee royek di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

“Benar terkait proyek. Sejumlah uang juga diamankan. Diduga terkait dengan dengan fee proyek di daerah setempat,” ungkap Basaria.

Sayangnya Basaria belum mau merinci lebih lanjut mengenai pihak-pihak yang diamankan maupaun mengenai proyek yang berujung rasuah itu. Yang jelas, kata Basari, pihak yang diamankan tengah diperiksa di Polda Jawa Timur (Jatim). 

“Saat ini sebagai tindakan awal, tim membawa 5 orang tersebut ke kantor kepolisian terdekat untuk dilakukan pemeriksaan awal. Kami akan informasoikan lebih lanjut mengenai hasil OTT ini dalam konfrensi pers besok,” tandas Basaria.

TAGS : OTT KPK Malang

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21892/KPK-Ciduk-5-Orang-dalam-OTT-Batu-Malang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments