Take a fresh look at your lifestyle.

KPK Ada Malaikat Berwajah Setan

0 5
KPK Ada Malaikat Berwajah Setan

Gedung KPK RI (foto: Jurnas)

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga penegak hukum yang paling menakutkan bagi sebagian pejabat negara. Apa pasalnya?

Menurut Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, selama ini KPK hanya membangun citra positif kepada publik. Dimana, KPK seolah-olah bersih dan berhasil memberantas korupsi tanpa ada yang bisa mengevaluasi.

“Ngga berpikir sistemik, KPK pasti jago nih, ngga ada yang brengsek, nah ini yang harus dievaluasi,” kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/8).

Menurutnya, citra positif atas kinerja KPK yang dibangun selama ini hanya sebagai kebohongan. Sebab, di internal KPK sendiri banyak malaikat bertopeng setan.

“Sudah lah jangan percaya manusia itu kayak malaikat, malaikat kayak setan jangan percaya. Di KPK itu ada malaikat, ada setan juga,” tegasnya.

Selama ini, kata Fahri, setiap orang yang menjadi komisioner KPK dianggap bersih dan sebagai malaikat yang tidak akan pernah melakukan kesalahan.

“Jangan tiba-tiba KPK hebat semua, pimpinan KPK saja suruh jadi presiden, Abraham Samad, BW jadi presiden, itu orang-orang hebat kan,” tegasnya.

Hal itu menanggapi pembentukan Densus Tipikor Polri pasca Pansus Hak Angket KPK terbentuk. Densus Tipikor nantinya akan menggeser Direktorat Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim Polri.

Densus Tipikor ini nantinya tak hanya ada di tingkat pusat, tapi juga ditempatkan di masing-masing Polda. Sama seperti penempatan Densus 88 dalam penanganan kasus teror.

TAGS : Angket KPK Pansus Angket KPK Kasus e-KTP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19822/KPK-Ada-Malaikat-Berwajah-Setan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments