Take a fresh look at your lifestyle.

Korut Kirimkan Tim Persiapan Olimpiade ke Korsel

0 5
Korut Kirimkan Tim Persiapan Olimpiade ke Korsel

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un (Foto: Reuters)

Jakarta – Korea Utara berencana mengirim tim persiapan Olimpiade ke Korea Selatan minggu ini untuk menggali informasi yang nanti akan dibagikan kepada ratusan atlet Korea Utara, pemandu sorak dan wartawan yang menghadiri Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang bulan depan.

Kementerian Unifikasi Seoul mengatakan pada Minggu bahwa Korea Utara mengusulkan kunjungan tiga hari yang dipimpin oleh pejabat olahraga senior Yun Yong-bok.

Sesampainya pada Kamis nanti, tim akan memeriksa berbagai venue termasuk lokasi akomodasi, stadion upacara pembukaan dan penutupan serta arena olah raga, sesuai rencananya. Seoul mengatakan akan meninjau kembali proposal tersebut sebelum menanggapi Korea Utara.

Ini terjadi setelah pejabat Korea Utara yang bertugas mengatur konser budaya melakukan perjalanan ke Korea Selatan pada Minggu, melintasi perbatasan ke Selatan melalui rute darat Gyeongui sekitar pukul 09:00 waktu lokal.

Kedua Korea sepakat pekan lalu bahwa rombongan budaya 140 anggota dari Utara akan menemani atlet Olimpiade ke Olimpiade dan menggelar konser di Gangneung dan Seoul.

Sementara itu, Korea Selatan berencana untuk mengirim delegasi sendiri ke Korea Utara untuk mempersiapkan sesi pelatihan bersama bagi para pemain ski dan sebuah acara budaya antar korea di daerah Gunung Kumgang.

Pyongyang menyetujui kunjungan tiga hari yang dijadwalkan dimulai pada hari Selasa, kata Kementerian Unifikasi.

TAGS : Korsel Korut Olimpiade Seoul

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28141/Korut-Kirimkan-Tim-Persiapan-Olimpiade-ke-Korsel/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments