Take a fresh look at your lifestyle.

Korsel Peringatkan Sanksi Lebih Keras untuk Korut

0 5
Korsel Peringatkan Sanksi Lebih Keras untuk Korut

Bendera kebangsaan Korea Utara (L), Korea Selatan dan Amerika Serikat (Foto: Yonhap News)

Seoul – Korea Selatan menyambut baik keputusan Dewan Keamanan PBB (DK PBB) menjatuhakn sanksi baru terhadap Korea Utara. Keputusan tersebut akan mengingatkan Pyongyang, bahwa provokasi yang terus berlanjut justru akan merongrong hubungan diplomatik dan ekonominya. 

Senin (11/9) sore waktu setempat, Dewan Keamanan dengan suara bulat mengadopsi Resolusi 2375 untuk Korea Utara yang mencakup pembekuan impor minyak mentahnya pada tingkat sekarang sebesar 4 juta barel per tahun dan pembatasan impor produk minyak sulingan sebesar 2 juta barel per tahun .

“Resolusi DK PBB terbaru mewakili komitmen masyarakat internasional untuk tidak mentolerir pembangunan nuklir dan rudal Korea Utara,“ kata pemerintah Seoul dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yonhap, Selasa (12/9)

“Keputusan ini juga mengirimkan peringatan serius kepada rezim Korea Utara, provokasi secara sembrono hanya akan memperdalam isolasi ekonomi dan tekanan diplomatiknya,“ tambahnya.

DK PBB menjatuhkan sanksi baru setelah uji coba peledakan nuklir keenam dan paling kuat yang dilakukan pada 3 September. Keputusan ini adalah kesembilan kalinya untuk Korut yagng disetujui dewan tersebut sejak 2006, saat melakukan uji coba nuklir pertamanya.

TAGS : Korea Selatan Korea Utara Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21628/Korsel-Peringatkan-Sanksi-Lebih-Keras-untuk-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments