Take a fresh look at your lifestyle.

Korea Utara Ancam Amerika dengan Nuklir

0 3
Korea Utara Ancam Amerika dengan Nuklir

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho (Foto: Reuters)

Manila – Korea Utara siap memberi Amerika Serikat pelajaran berat dengan kekuatan nuklir strategisnya, jika diperlukan tindakan militer untuk melawannya.

Negara yang dipimpin Kim Jong Un itu juga menyatakan tidak akan menempatkan program nuklir atau misilnya di meja perundingan.

Dalam sebuah transkip pernyataan oleh menteri luar negeri Ri Yong Ho yang dibagikan kepada media di Manila, Pyongyang meminta saksi baru kepada PBB, dan memperingatkan akan ada tindakan lanjut yang kuat serta adil.

Mereka juga menganggap bahwa resolusi yang dikeluarkan oleh PBB itu, telah menunjukkan bahwa organisasi tersebut telah menyalahgunakan kewenangannya.

Uji coba rudal balistik antar benua yang diakukan pada bulan Juli, telah membuktikan bahwa sleuruh wilayah Amerika Serikat berada dalam jangkauan tembak Korut, dan rudal tersbeut merupakan alat pembelaan yang sah.

Meski begitu, masih belum jelas apakah pernyataan tersebut dibacakan ke Forum Regional ASEANKorea Utara siap memberi Amerika Serikat pelajaran berat dengan kekuatan nuklir strategisnya, jika diperlukan tindakan militer untuk melawannya pada hari Senin (07/08).

TAGS : Internasional Korea Utara PBB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19838/Korea-Utara-Ancam-Amerika-dengan-Nuklir/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments