Take a fresh look at your lifestyle.

Korea Utara akan Gelar Parade Militer Besar-besaran

0 6
Korea Utara akan Gelar Parade Militer Besar-besaran

Pertunjukan rudal balistik Korea Utara

Jakarta  – Korea Selatan memperkirakan bahwa Korea Utara akan mengerahkan tentara dalam jumlah besar, sekaligus sebagian besar senjatanya untuk parade militer awal bulan depan.

Dalam sebuah forum di Seoul hari ini, Menteri Unifikasi Korea Selatan Cho Myoung-gyon mengatakan bahwa parade yang akan digelar pada 8 Februari, di Pyongyang bisa sebagai “intimidasi”.

“Masyarakat setempat maupun internasional bisa saja mengkkhawatirkan hal ini, namun upaya pemerintah untuk menjadikan Olimpiade PyeongChang sebagai `Olimpiade Perdamaian` dengan mengikutsertakan Korea Utara dapat mengurangi kekhawatiran tersebut,” kata Cho seperti dilansir oleh kantor berita Yonhap.

Pemerintah Korea Selatan terus memantau perkembangan pembentukan tim Olimpiade gabungan Korea. Korea Utara diperkirakan akan memperingati ulang tahun militer ke-70 pada malam menjelang Olimpiade PyeongChang, di wilayah selatan semenanjung.

Rencana parade militer yang intimidatif dapat menmperkecil harapan bahwa Olimpiade Musim Dingin dapat memperbaiki hubungan antar Korea. Cho bahkan mengakui bahwa lingkaran setan seperti provokasi dan sanksi bisa saja terulang kembali.  

Pyongyang telah menuntut agar Korea Selatan untuk membatalkan rencana latihan militer gabungan bersama Amerika Serikat musim semi lalu, dan sekutu telah sepakat untuk menunda latihan hingga Paralimpiade berakhir pada Maret. (AA)

TAGS : Parade Militer Korea Utara Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28362/Korea-Utara-akan-Gelar-Parade-Militer-Besar-besaran/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments